oleh

Antisipasi Gerakan Terorisme di Kab. Cirebon, Kesbanglinmas menggelar Konsolidasi

Cirebontrust.com – Kesatuan Bangsa dan Perlindungan Masyarakat(Kesbanglinmas) Kabupaten Cirebon menegaskan wilayah Kabupaten Cirebon merupakan zona yang kondusif.

Hal itu disampaikan oleh Bambang, Kepala Bidang Ketahanan Bangsa Kesbanglinmas Kabupaten Cirebon, dalam sosialisasi konsolidasi pencegahan dan penanggulangan terorisme, radikalisme dan separatisme di Kabupaten Cirebon yang diselenggarakan di Bagus Inn Hotel, Selasa (06/12).

Bambang mengatakan, meskipun Kabupaten Cirebon bukan merupakan zona merah, namun antisipasi dan pencegahan tetap perlu dilakukan

“Antisipasi dan deteksi dini perlu dilakukan. Sebab, pada bulan Desember ini ada dua hari besar yakni Natal dan Tahun baru. Kita juga undang Trantib di seluruh Kecamatan, Forum Kerukunan Umat Beragama agar bisa menjaga kerukunan antar umat,” kata Bambang.

Sementara itu, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Cirebon, Hj. Yuningsih mengatakan Kabupaten Cirebon meskipun kondisinya aman, namun tetap perlu melakukan pencegahan. Berkaca pada peristiwa di Ibu Kota, Yuningsih menilai hal tersebut jangan sampai terjadi di Kabupaten Cirebon.

“Kasus di Jakarta jangan sampai menyebar ke sini. Semuanya harus saling berdampingan, saling menghormati,” kata Yuningsih. (Iskandar)

BACA JUGA:   BKD Deteksi Potensi Siasat Wajib Pajak “Mainkan” Tapping Box

Komentar

News Feed