oleh

Anggota Pramuka Harus Tangguh dan Inovatif

Citrust.id – Ratusan pelajar dan guru mengikuti upacara peringatan Hari Pramuka ke-58 Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Majalengka di Lapangan Gelanggang Generasi Muda (GGM), Selasa (27/8/2019).

Upacara puncak peringatan Hari Pramuka yang dipimpin Bupati Majalengka H. Karna Sobahi itu mengusung tema Pramuka Siap Sedia Membangun Keutuhan NKRI. Upacara diikuti 1500 pramuka dari seluruh sekolah yang ada di Majalengka.

Bupati Karna Sobahi mengajak seluruh peserta upacara serta undangan yang hadir untuk menyambut bahagia dan suka cita peringatan Hari Pramuka. Bupati berharap, melihat masa depan yang lebih baik dengan menghayati nilai-nilai kepramukaan.

“Sebagai anggota Pramuka, kita harus terus berkreasi dan berkarya,” harapnya.

Bupati Karna juga mengajak mengisi usia muda dengan kegiatan yang positif dan produktif. Seorang anggota Pramuka harus berani, mandiri, tangguh serta inovatif.

Pada akhir acara, Bupati memberikan penghargaan kepada penggerak Pramuka yang berprestasi, baik penghargaan tingkat Jawa Barat maupun nasional.

Sementara itu, Kapolres Majalengka AKBP Mariyono yang juga hadir dalam upacara dengan berpakaian Pramuka mengungkapkan, ia berharap, nilai-nilai kepramukaan yang diajarkan kepada para pejalar dapat membentuk karakter para pemuda untuk menjadi pribadi yang tanggguh dan mandiri.

“Semoga gerakan pramuka dapat membentuk karakter para pemuda untuk berkreasi, berkarya dan berperan,” ungkapnya. (Abduh)

BACA JUGA:   Jelang Pelantikan Presiden, TNI-Polri Adakan Patroli Skala Besar

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed