oleh

Agar Kesehatan Terjaga, Korpri Indramayu Gelar Tes Kesehatan

INDRAMAYU (CT) – Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) Kabupaten Indramayu dalam rangkaian kegiatan HUT ke-43 KORPRI kembali menggelar berbagai kegiatan, Jum’at (28/11).

Terakhir, Korpri menggelar tes kesehatan gratis bagi para anggota Korpri yang dilakukan di Pendopo Indramayu. Dalam kegiatan tes kesehatan tersebut nampak Bupati Indramayu Hj. Anna Sophanah ikut melakukan tes bersama dengan PNS lainnya. Setelah Bupati Indramayu yang melakukan tes kesehatan kemudian dilanjutkan oleh Wakil Bupati Indramayu H Supendi dan Ketua DPRD Indramayu Taufik Hidayat.

Ketua Korpri Indramayu H. Munjaki yang didampingi Ketua Panitia HUT Korpri Ade Suhayati mengatakan, tes kesehatan ini diikuti oleh 400 orang PNS yang merupakan anggota Korpri dari berbagai unit kerja. Bekerjasama dengan UPTD Puskesemas Balongan, tes ini sangat dinantikan oleh para PNS yang ada di Kabupaten Indramayu.

Tes kesehatan tersebut dilakukan untuk mengetahui sejauh mana tingkat kesehatan dan resiko kesehatan yang kini dihadapi oleh anggota Korpri. Pada tes tersebut dilakukan pemeriksaan tensi dan tekanan darah, kadar gula, kolesterol, dan juga asam urat, serta konsutasi dokter dari hasil pemeriksaan itu.

“Tes kesehatan ini meskipun sederhana namun banyak manfaatnya, anggota Korpri banyak yang terbantu dengan kegiatan ini. Meskipun sebetulnya mereka bisa saja melakukan tes di tempat layanan kesehatan yang lain,” kata Munjaki.

Sementara itu, salah seorang anggota Korpri dari Unit Sekretariat Daerah Indramayu, Agus Mulyani mengatakan, adanya tes ini sangat membantu informasi kesehatan dirinya. Karena banyaknya pekerjaan, dirinya sering lupa untuk melakukan pemeriksaan kesehatan terutama kadar gula yang ada didalam tubuhnya.

“Kadar gula dan asam urat saya belakangan ini terus naik sehingga kadang menganggu rutinitas pekerjaan, dengan tes ini alhamdulilah saya jadi tahu resiko kesehatan saya,” kata Agus yang bekerja di Bagian Keuangan Setda Indramayu. (CT-112)

Komentar

News Feed