oleh

Adakan Gathering, JNE Perkuat Kemitraan dengan Agen

Citrust.id – Perkembangan jasa pengiriman semakin maju dan dibutuhkan seiring dengan tren berbelanja online yang menjadi kebutuhan masyarakat di Indonesia

Risman Septiadi, pemilik sales counter Cicalengka, yang mulai bermitra bersama JNE pada tahun 2012, turut merasakan euforia tersebut. Sebelumnya, Risman bekerja di salah satu perusahaan IT di Bandung. Ia lalu tertarik dengan perkembangan bisnis online dan logistik.

Dengan kerja keras dan konsistensi yang ditunjukanya, sales counter Cicalengka berhasil menjadi salah satu mitra agen terbaik di acara Agen Gathering JNE Bandung. Kegiatan itu dilaksanakan pada 14 Januari 2021 secara virtual pada masa pandemi Covid-19.

Iyus Rustandi, Pimpinan Cabang Utama JNE Bandung, dalam sambutannya mengatakan, tahun 2020, JNE Bandung mengalami peningkatan jumlah pengiriman 30-40 persen dibanding tahun sebelumnya. Meski pandemi, para pelaku usaha tetap produktif dan semakin aktif dalam melakukan aktifitas berjualan online. Ditambah dengan pertumbuhan e-commerce dan socio-commerce, jumlah tersebut diprediksi meningkat pada tahun 2021.

“Oleh karena itu, seluruh jaringan JNE Bandung harus terus menerapkan seluruh prosedur pengiriman secara maksimal dengan memanfaatkan informasi dan teknologi, agar dapat memenuhi kebutuhan pelanggan yang terus berkembang,” tutur Iyus.

Mengangkat tema Empowering Network Through Global Company, Iyus menutup sambutannya dengan memberikan motivasi kepada seluruh mitra agen JNE Bandung.

“JNE bisa lebih maju lagi dengan peningkatan kapasitas dan kapabilitas perusahaan yang terus dilakukan. Selain itu, terus menjadi perusahaan yang kreatif, inovatif, dan berdaya saing tinggi agar dapat selalu menyampaikan kebahagiaan bagi setiap pelanggan sesuai dengan tagline Connecting Happiness,” tambahnya.

Selain berbagai hal terkait kinerja dalam Agen Gathering JNE Bandung 2021, kegiatan itu dimeriahkan kehadiran Dewa Eka Prayoga, motivator, penulis buku dan penggiat digital marketing. Ia berbagi tips dan motivasi kepada seluruh peserta dalam mengembangkan usahanya di tengah pandemi.

“Sejatinya, seorang mitra merupakan seorang pengusaha yang harus bisa mengubah proses dan hasil menjadi lebih baik. Dimulai dengan terus dapat bersyukur dan mengingat dua nikmat, yaitu nikmat sehat. Saat diberikan kesehatan, kita harus terus bersemangat dan mengupgrade ilmu, ujar penulis buku 30 hari jago jualan itu.

Sebagai tradisi perusahaan, JNE berkomitmen untuk terus berbagi kebahagiaan dengan memberikan santunan kepada Yayasan Penghafal Al- Qur’an Asyifa Bandung. Ada juga pembagian doorprize untuk para mitra agen yang telah hadir acara virtual Agen Gathering JNE Bandung 2021.

Di puncak acara, penghargaan diberikan kepada 10 agen atau mitra terbaik JNE di Bandung yang telah menunjukan konsistensi dalam kinerja maksimal di tahun 2020.

Pada kesempatan itu, selain penghargaan untuk sales counter Cicalengka sebagai mitra terbaik, sales counter Pasir Impun dan sales counter Citunjung Batujajar pun dianugrahi agen terbaik 2020 dengan mendapatkan hadiah masing-masing satu unit sepeda lipat. Sedangkan sales counter Terusan Bojongsoang, Soreang, Cisokan, Cikadut, Junti, Dayeuh Kolot dan sales counter Sarimas, masing-masing mendapatkan hadiah lima gram emas.

JNE yang merupakan perusahaan jasa pengiriman ekspres dan logistik di era digital, terus melakukan pengembangan serta inovasi di berbagai bidang. Selain IT, JNE juga mengembangkan jaringan maupun jumlah infrastruktur untuk menangani kapasitas pengiriman yang terus meningkat.

Komentar

News Feed