Lewat IM3 dan Tri, Indosat Perluas Konektivitas Inklusif di Jabar

  • Bagikan
Lewat IM3 dan Tri, Indosat Perluas Konektivitas Inklusif di Jabar
Lewat IM3 dan Tri, Indosat perluas konektivitas inklusif di Jabar. (Ist)

Citrust.id – Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat atau IOH) memperluas jangkauan konektivitas digital di wilayah Jawa Barat melalui peningkatan infrastruktur jaringan dan penguatan kolaborasi bersama mitra lokal.

Upaya itu menjadi bagian dari komitmen perusahaan dalam menghadirkan layanan digital yang andal, terjangkau, dan inklusif bagi seluruh lapisan masyarakat.

Sepanjang semester pertama 2025, Indosat telah membangun lebih dari 170 base transceiver station (BTS) baru dan melakukan modernisasi jaringan di delapan titik layanan di Jawa Barat.

Inisiatif itu ditujukan untuk memperluas cakupan layanan digital kepada lebih dari 50 juta penduduk di wilayah seperti Bandung, Cirebon, Purwakarta, Subang, Tasikmalaya, dan Priangan Timur.

“Transformasi jaringan harus berdampak langsung. Bukan hanya soal infrastruktur, tetapi bagaimana konektivitas mempermudah kehidupan masyarakat, dari aktivitas browsing harian, belanja daring, hingga pembelajaran jarak jauh,” ujar EVP-Head of Circle Jakarta Raya Indosat Ooredoo Hutchison, Chandra Pradyot Singh, Kamis (31/7/2025).

Jawa Barat menjadi wilayah strategis yang diprioritaskan Indosat karena tingginya mobilitas penduduk dan pertumbuhan pengguna digital. Namun, tantangan seperti persepsi harga layanan dan keterjangkauan di sejumlah daerah masih menjadi perhatian utama.

Untuk menjawab hal tersebut, Indosat melalui dua mereknya, IM3 dan Tri, menghadirkan berbagai pilihan paket data dan kartu perdana dengan harga yang kompetitif. Produk tersebut kini semakin mudah dijangkau melalui jaringan mitra resmi Indosat, seperti Sales Distribution Partner (SDP) dan outlet 3Kiosk yang tersebar luas di berbagai wilayah.

Selain itu, Indosat mengusung pendekatan berbasis komunitas untuk memperkuat peran sebagai mitra digital terpercaya. Langkah ini diwujudkan melalui penguatan kanal distribusi lokal, pelibatan tenaga penjual langsung (Direct Sales Executives/DSE) dari wilayah sekitar, serta edukasi konsumen secara langsung untuk meningkatkan literasi digital.

BACA JUGA:  Program MBG Angkat Ekonomi Lokal, Ini Penjelasan DPR dan BGN

“Kami percaya bahwa memperluas konektivitas berarti juga memperluas peluang. Setiap mitra kami di lapangan — dari outlet hingga tim yang menjangkau langsung rumah-rumah warga, merupakan bagian penting dari misi bersama membangun ekosistem digital yang kuat dan berkelanjutan,” tambah Chandra.

Melalui kolaborasi bersama pelaku lokal, Indosat berharap mampu menciptakan layanan yang tidak hanya menjangkau secara fisik, tetapi juga relevan dan berdampak dalam kehidupan masyarakat.

Perusahaan juga terus membangun persepsi bahwa IM3 dan Tri adalah layanan digital yang mudah diakses, selaras dengan kebutuhan sehari-hari, serta turut tumbuh bersama masyarakat.

Dengan menggabungkan kekuatan jaringan, pemahaman lokal, dan semangat gotong royong, Indosat mempertegas perannya sebagai mitra digital yang andal dan inklusif di wilayah Jawa Barat. (Haris)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *