Daop 3 Cirebon bersama PMI Adakan Donor Darah untuk Kemanusiaan

  • Bagikan
Daop 3 Cirebon bersama PMI Adakan Donor Darah untuk Kemanusiaan
Daop 3 Cirebon bersama PMI adakan donor darah untuk kemanusiaan. (Foto: Ist.)

Citrust.id – KAI Daop 3 Cirebon menggelar donor darah dengan menggandeng Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Cirebon, Selasa (24/12/2024). Kegiatan itu berlangsung di ruang tunggu Eksekutif Stasiun Cirebon dalam rangka menyambut perayaan Natal dan Tahun Baru 2025.

Manajer Humas Daop 3 Cirebon, Rokhmad Makin Zainul, mengatakan, aksi itu diharapkan dapat membantu memenuhi kebutuhan stok darah di Palang Merah Indonesia (PMI), sekaligus sebagai wujud nyata kepedulian KAI terhadap kemanusiaan.

“Kegiatan donor darah ini rutin kami selenggarakan sebagai bentuk kepedulian kami terhadap sesama. Selain itu, merupakan bagian dari komitmen KAI untuk mendukung keselamatan dan keberlangsungan masyarakat,” tegasnya.

Donor darah itu diikuti 72 pendonor dari berbagai kalangan, termasuk penumpang, pekerja KAI, porter dan masyarakat di sekitar stasiun.

KAI terus berkomitmen untuk tidak hanya memberikan pelayanan transportasi yang terbaik bagi masyarakat, tetapi juga memberikan dampak positif dalam berbagai aspek sosial dan kesehatan.

Sebagai bentuk apresiasi atas partisipasi para pendonor, KAI memberikan bingkisan berupa vitamin, susu, roti, biskuit dan souvenir.

KAI juga menyampaikan terima kasih kepada para petugas medis dari PMI Kota Cirebon yang telah berpartisipasi pada kegiatan donor darah tersebut.

“Semoga, donor darah ini dapat menjadi salah satu sarana dalam meningkatkan tali silaturrahmi dan sinergitas antara KAI, stakeholder terkait, dan masyarakat,” ujar Rokhmad.

KAI Daop 3 Cirebon menyediakan 78.408 tempat duduk selama masa angkutan Nataru 2024/2025, dengan tujuan Jakarta, Purwokerto, Semarang, Yogyakarta, Madiun, Surabaya dan Jember.

Update hari Selasa (24/12/2024) yang sudah terjual baru 21 persen sekitar 17.459 tempat duduk. Ketersediaan tiket untuk keberangkatan dari Daop 3 Cirebon masih banyak tersedia.

“Kami imbau kepada masyarakat agar merencanakan perjalanannya dengan baik, karena tiket KA masa ngkutan nataru masih cukup tersedia,” tutup Rokhmad.

BACA JUGA:  Petugas Pol PP Tindak Pelanggar Parkir di Area Terlarang

Untuk informasi lebih lanjut terkait KA tambahan dan penjualan tiket pada masa angkutan Nataru 2024/2025, Masyarakat dapat menghubungi Contact Center KAI melalui telpon 121, WhatsApp 08111-2111-121, Email cs@kai.id, atau Media Sosial KA121. (Haris)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *