oleh

Ini Alasan Gembis Kenakan Kostum Naruto Saat Berjualan Mi Ramen

Citrust.id – Suratmin, 47 tahun, warga Purwawinangun, jadi pusat perhatian masyarakat Kuningan.

Pasalnya, pria yang akrab disapa Gembis itu berjualan mi ramen buah naga sembari mengenakan kostum tokoh kartun Naruto. Tak ketinggalan, rambutnya pun dicat pirang.

Gembis mengungkapkan, alasan dirinya mengenakan kostum Naruto karena terinspirasi dengan semangat juang tokoh kartun itu.

Awalnya tiap sore dirinya sering nonton film kartun Naruto. Dari film itu, Gembis menilai Naruto sebagai sosok yang memiliki semangat juang tinggi dalam menghadapi berbagai masalah.

“Semangat juang tinggi Naruto jadi pendorong saya bertahan hidup dengan berjualan mi ramen buah naga,” terang Gembis.

Dirinya mengaku, sejak berjualan sambil mengenakan kostum Naruto, sejumlah cibiran maupun pujian dari masyarakat dilayangkan kepada dirinya.

“Dicibir maupun dipuji itu sudah biasa. Tapi saya cuek dan yakin dengan usaha ini sebagai bentuk tanggung jawab kepada keluarga,” ujarnya.

Kostum Naruto itu didapatkan dengan cara membeli bahan kain lalu dijahit. Ia pun melakukan perawatan rambut agar tetap berwarna pirang. Gembis mengaku sudah delapan kali mengecat rambutnya itu.

Gembis berjualan mi ramen buah naga dengan berkeliling mendorong gerobak. Biasanya, Gembis berangkat mulai pukul 11.00 WIB menelusuri jalan perkotaan Kuningan.

Gembis menambahkan, selama delapan bulan terakhir berjualan mie ramen buah naga, ia belum mendapatkan keuntungan yang ditargekan.

“Belum pernah untung maksimal, mas. Malah tekor dan tekor saja,” ungkapnya. (Ipay)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed