oleh

Bakal Calon Bupati Melalui NasDem Tunjukan Kemampuan Dapat Rekomendasi

Cirebontrust.com – Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai NasDem mempersilakan para bakal calon bupati yang sudah mendaftar ke partainya, untuk saling bersaing menjadi yang terbaik, yang bakal direkomendasi maju menjadi calon dalam Pilbup Cirebon 2018 mendatang.

Hal itu disampaikan Sekjen DPP Partai NasDem, Nining Indra Shaleh di saat di temui Cirebontrust.com  Menurut Nining  untuk persiapan pilkada serentak 2018 nanti, pihaknya baru menyelesaikan peraturan organisasi karena terdapat beberapa perubahan.

Adapun untuk norma-normanya sendiri,  yang jelas NasDem mencari putra-putri terbaik untuk diusung dalam pilkada tersebut.

“Siapa nanti yang akan direkom, tentunya berdasarkan hasil survei yang terbaik. Dan siapa yang melakukan survei nanti, yakni dari DPP yang artinya lembaga survei yang sudah profesional,” Ujar Nining kepada awak media Usai menghadiri seminar nasional yang gelar DPD Partai NasDem Kota Cirebon, di salah satu hotel di Kota Cirebon (20/05).

Selain kedua tahapan yang telah dipersiapkan pihaknya menjelang pilkada serentak 2018 itu, juga politik tanpa mahar akan terus dilakukan. Adapun untuk jadwal pendaftaran di DPP Partai NasDemnya sendiri, sedang disusun.

Meski di tingkat DPD partai sudah membuka pendaftaran, itu tak masalah karena nama-nama yang masuk nantinya akan diserahkan terlebih dahulu ke DPW partainya.

“Jadi silakan untuk saling berlomba-lomba menjadi yang terbaik. Tingkat elektabilitas maupun populeritas para bakal calon harus tinggi.

Karena itu yang menjadi penilian kami dan yang valid serta instrumen yang terpentingnya itu harus dengan survei,” kata Nining.

Terkait lima bakal calon yang sudah masuk ke DPD Partai NasDem Kabupaten Cirebon, Nining mengaku, meskipun di situ terdapat nama dari kader internal partainya, tidak menjadi prioritas untuk direkomendasi jika hasil surveinya kalah baik dari bakal calon lain yang dari eksternal NasDem.

“Sekali lagi partai kita terbuka, menjaring putra-putri terbaik. Syukur-syukur kalau nanti yang muncul di survei itu kader kita. Tapi meskipun dia dari eksternal partai, apabila dia layak elektabilitasnya, kapabilitasnya, hasil surveinya terbaik kita akan dukung,” ujar Nining.

Sementara itu, Ketua DPD Partai NasDem Kabupaten  Sukaryadi yang sekaligus bakal Calon Bupati dari partai NasDem menyampaikan, sejauh ini upaya yang dilakukan dirinya dalam meningkatkan populeritas dan elektabilitas yakni dengan cara menguatkan jaringan di tingkat bawah. Baik di sekolah-sekolah maupun di desa-desa.

“Kalau dalam waktu dekat ya paling buka bersama, terus silaturahmi dengan teman-teman. Yang paling dominan kalau saya secara pribadi lebih untuk menguatkan jaringan struktur. Mau dipilih maju jadi bupati atau tidak itu tidak masalah buat saya, yang penting jaringan struktur kita kuat,” kata Sukaryadi.

Hal itu dilakukan, karena sangat penting dilakukan untuk mencapai target agar NasDem menjadi partai besar. Sebab kata dia, jika targetnya meningkatkan elektabilitas dan populeritas supaya diremokemdasi jadi calon bupati namun jaringan strukturnya tidak kuat dan kalah, sangatlah percuma. (Sukirno Raharjo)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed