oleh

WNA China yang Diisolasi di RSD Gunung Jati Negatif Korona, Ini Penjelasan

Citrust.id – Warna Negara Asing (WNA) asal Provinsi Hubei China berinisial XC, yang sempat sakit dengan gejala mirip virus korona di Rumah Sakit Daerah Gunung Jati (RSDGJ) Cirebon, akhirnya dinyatakan negatif virus korona.

Direktur RSDGJ Cirebon, dr Ismail Jamaludin SpOT mengatakan, XC dinyatakan tidak terpapar virus korona. Melainkan hanya mengalami sakit tenggorokan atau faringitis.

“Masyarakat tidak perlu khawatir, karena diagnosa XC setelah pemeriksaan laboratorium hanya didiagnosa faringitis,” ujarnya usai konferensi pers di ruang Komite Medik RSDGJ, Selasa (11/2) pagi.

Ismail juga mengatakan, meski dinyatakan negatif, XC tetap dalam pengawasan dokter. Karena masih dalam masa inkubasi selama 14 hari. Hingga beberapa hari ke depan, XC akan berencana ke Yogyakarta untuk keperluan kesenian.

“Kenapa masa inkubasi XC tidak dirawat? Karena dia sudah dinyatakan negatif virus korona. Namun tetap diawasi,” katanya.

Sementara itu, Kepala Dinkes Kabupaten Cirebon, Hj Enny Suhaeni SKM Mkes mengaku, akan menyebarkan informasi atas negatifnya pasien XC dari virus korona, karena sempat ke wilayah Losari Kabupaten Cirebon.

“Tentunya informasi ini akan disampaikan ke puskesmas, serta ke camat. Kita juga lakukan pendekatan dengan Muspika dan lainnya, agar memberikan informasi ini kepada masyarakat,” ujarnya.

Enny juga menghimbau kepada masyarakat agar tidak khawatir dan tetap tenang. Tetap beraktivitas dengan pola hidup sehat. (Aming)

BACA JUGA:   Walikota Pastikan Bakal Lelang Jabatan untuk Sekretaris DPRD

Komentar

News Feed