oleh

Warga Waduk Darma Kekurangan Air Bersih

Citrust.id – Kekeringan yang berkepanjangan, sejumlah warga di di kabupaten kuningan mengalami kekurangan pasokan air, untuk kebetuhan hajat hidupnya. Hal itu juga di alami oleh warga Desa Jagara, Kecamatan Darma. Padahal, waduk darma itu merupakan sumber air yang di distribusikan secara legal, melalui perusahaan air minum daerah kuningan.

“Merasa prihatin dengan keluhan warga. Kami kordinasi dengan perusahan air minum daerah, untuk bisa memenuhui pasokan air bersih. Alhamdulillah, Perumda koperatif dan bisa memberikan bantuan air bersih yang di angkut dengan mobil tangki air,” ungkap salah seorang anggota Fraksi PKB DPRD Kuningan, yakni Susanto, saat ditemui di sela pengawalan bantuan air bersih di Desa Jagara, Senin (28/10/2019).

Susanto menceritakan, cuaca panas berkepanjangan ini, memang membuat sejumlah daerah di kuningan, mengalami kekurangan pasokan air. Sehingga tidak sedikit, Perusahaan Air Minum Daerah Kuningan, harus menyalurkan bantuan air bersih ke setiap warga di sejumlah daerah. “Sebelumnya, kami berbincang di di Partai dan mendorong Perumda untuk bisa meringankan musibah kekeringan seperti saat ini. Sebab, air merupakan sumber kehidupan yang pasti dibutuhkan mahkuk hidup,” kata dia.

Teramati dilokasi penyaluran bantuan air, Susanto yang merupakan Anggota DPRD Kuningan dari daerah pilihan lima, meliputi Kecamatan Kadugede,Darma,Nusaherang,Selajambe,Subang dan Kecamatan Cilebak ini terlihat sumringah, saat bisa menjalankan amanah yang di embannya, sebagai wakil rakyat. “Sebagai motivasi untuk melaksanakan amanah sebagai wakil rakyat. Branding Susanto Peduli Lingkungan atau Supel. Kemudian Dulur Susanto atau disinkat Dusun. Hal itu merupakan komitmen kami sebagai kader partai dibawah komando Pak Haji Ujang Kosasih, dan yang telah menghibahkan jiwa raga, sebagai pengabdi dan pelayan masyarakat,” tandas dia.

BACA JUGA:   Ansor Majalengka Kembangkan Potensi Ekonomi

Sementara itu, Wati salah seorang warga mengatakan, lingkungan masyarakatnya sangat terbantu dengan pak Susanto sebagai Anggota DPRD Kuningan. “Ini sudah terbukti. Belum lam kami ngomong minta air ke pak dewan. Terua di kabulkan,” ucap Wati seraya berterimakasih.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed