oleh

Warga Terdampak Banjir dan Covid-19 Dapat Bantuan dari Pemerintah

Citrust.id – Pemkab Majalengka bekerja sama dengan Baznas dan Bank Syariah Indonesia (BSI) memberikan bantuan bagi warga terdampak banjir dan Covid-19, Kamis (1/4).

Bupati Majalengka, Karna Sobahi, mengatakan, bantuan tersebut merupakan upaya bersama dalam memberikan perhatian kepada masyarakat, mengingat sebagian wilayah di Majalengka mengalami musibah banjir.

“Bencana tersebut berdampak pada kehidupan masayarakat. Bantuan ini juga dalam upaya pemulihan daerah pada masa pandemi Covid-19,” imbuhnya.

Bank Syariah Indonesia (BSI) melalui Lazis Bank Syariah Mandiri memberikan bantuan sebesar Rp15 juta yang disalurkan melalui Baznas Kabupaten Majalengka. Bantuan itu untuk 10 fakir miskin dan jompo yang terdampak banjir.

Baznas Kabupaten Majalengka memberikan bantuan untuk dua warga Desa Pakubeureum. Masing-masing mendapatkan uang tunai Rp1 juta dan sembako senilai Rp500 ribu.

Baznas Provinsi Jawa Barat juga memberikan bantuan lewat program jejaring pengaman sosial bagi masyarakat terdampak Covid-19 di Kabupaten Majalengka.

“Saya berharap, penerima bantuan ini menggunakannya dengan bijak, sehingga akan terasa manfaatnya. Pergunakan bantuan ini agar tetap produktif pada masa pandemi Covid-19. Jangan dipakai untuk hal-hal yang tidak bermanfaat,” imbaunya. (Abduh)

Komentar

News Feed