oleh

Warga Antusias Ikuti Vaksinasi Dosis Kedua di Grage City Mall

Citrust.id – Sentra Vaksinasi Perempuan Jenggala “Jelajah Nusantara” kembali digelar di Grage City Mall, Kota Cirebon, 13-14 September.

Vaksinasi tersebut dihadiri Wali Kota Cirebon Nashrudin Azis, Kapolres Cirebon Kota AKBP M. Fahri Siregar, Dandim 0614 Kota Cirebon Letkol (Inf) Herry Indriyanto, serta Danlanal Cirebon Letkol Laut (P) Afif Yuhardi Putera.

Pada kesempatan itu juga dilaksanakan video conference, antara Kapolri dengan Kapolres Cirebon Kota bersama jajaran Forkopimda Kota Cirebon.

Plt. General Manager Grage Mall dan Grage City Mall, Ratu Sukmayani, menuturkan, vaksinasi tersebut merupakan kerja sama antara Grage Group, Perempuan Jenggala, Pemda Kota Cirebon, Polres Cirebon Kota, Lanal Cirebon, dan Kodim 0614 Kota Cirebon.

Dikatakan Yani, sapaan akrabnya, vaksinasi hari ini merupakan dosis kedua. Vaksin dosis pertama diadakan bulan lalu juga di Grage City Mall. Melalui vaksinasi tersebut, Grage Group memfasilitasi masyarakat yang ingin divaksin Covid-19.

“Melalui vaksinasi ini, Grage Group juga membantu dan mendukung pemerintah dalam upaya percepatan pembentukan kekebalan kelompok atau herd immunity,” ujar Yani, Senin (13/9).

Di tempat yang sama, Ketua Umum Perempuan Jenggala, Vicky W. Kartiwa menjelaskan, Sentra Vaksinasi Perempuan Jenggala “Jelajah Nusantara diadakan di 12 kota di seluruh Indonesia. Total 27 ribu dosis vaksin dibagikan.

Dikatakan Vicky, pihaknya menargetkan 9.500 dosis diberikan pada vaksinasi di Kota Cirebon. Sasarannya masyarakat umum, termasuk ibu hamil dan pelajar. Sekitar 60 tenaga kesehatan dilibatkan dalam kegiatan tersebut

“Selain di Pulau Jawa, kami juga mengadakan vaksinasi di tempat terpencil di luar Jawa, seperti di Kolaka. Masyarakat di sana kesulitan mengakses vaksin, sehingga kami bantu,” ujarnya.

Sebelumnya, Wali Kota Cirebon, Nashrudin Azis, mengatakan, kesadaran warga Kota Cirebon untuk melindungi diri sangat tinggi. Hal itu dibuktikan dengan antusiasme warga yang selalu tinggi pada setiap vaksinasi Covid-19, baik yang diadakan pemerintah daerah, TNI-Polri maupun swasta.

“Saat ini, capaian vaksinasi Covid-19 di Kota Cirebon mencapai 63 persen. Melihat antusiasme warga Kota Cirebon mendatangi sentra-sentra vaksinasi, saya yakin, herd immunity dapat terbentuk di Kota Cirebon tahun ini,” pungkas Azis. (Haris)

Komentar

News Feed