oleh

Waow… Bentuk Curug Ciputri Menyerupai Putri Bergaun Pengantin

KUNINGAN (CT) – Bagi anda yang penasaran dengan wisata Curug Ciputri di Kuningan, anda bisa mengajak keluarga berwisata menikmati keindahan curahan air terjun yang menyerupai sebuah gaun pengantin wanita. Lokasi Curug yang ada di di Desa Cisantana, Kecamatan Cigugur, Kabupaten Kuningan banyak didatangi pengunjung yang ingin menikmati dinginnya air terjun itu.

Namun demikian, ada sedikit yang mesti diperhatikan, khususnya bagi kaum wanita yang ingin berlibur di sana. Ternyata mereka harus memperhatikan larangan yang senagaj ditulis oleh pengelola wisata Curug Ciputri itu. Pada salah satu plang/pemandu arah menuju lokasi objek wisata curug ciputri, tertulis “wanita haid dilarang berkunjung ke lokasi Curug Ciputri.

“Enggak tahu saya juga kang, apa maksud larangan kepada wanita haid berkunjung ke sini,” ucap Rohimah yang pernah berkunjung ke Curug Ciputri.

Padahal, kata dia tumpahan air di curug tersebut, sangat indah bahak jika diperhatikan secara teliti, air terjun yang memiliki ketinggian sekitar 8 meter tersebut, sekilas terlihat seperti seorang putri mengenakan gaun pengantin putih.

Curug Ciputri, kata Rohimah memiliki daya tarik tersendiri. “Coba tatap ulang bentuknya yang unik, selain itu juga, air curug Ciputri juga dipercaya memiliki khasiat. Kabarnya air di Curug itu bisa mengobati 1.001 macam penyakit,” tukasnya. (Ipay)

BACA JUGA:   Waspada Terjadi Angin Kencang di Majalengka dan Kuningan

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed