oleh

Walikota Cirebon Minta Reformasi Tiap Perumda

CIREBON (CT) – Usai melantik tiga Direktur Perusahaan Umum Daerah (Perumda), Walikota Cirebon, Nasrudin Azis, SH berharap dengan Direksi yang baru tersebut maka akan terjadi reformasi pada perusahaan daerah tersebut.

“Saya meminta reformasi pada tiap direksi yang baru dilantik ini. Pertama, reformasi birokrasi, kedua, reformasi administrasi, dan ketiga reformasi pendapatan,” tegasnya.

Janjinya, dirinya akan melihat perkembangan perubahan tersebut dalam satu tahun kerja. Disinggung alasan pergantian ketiga direksi, Perumda Pasar Berintan Kota Cirebon, Perumda Pembangunan, dan Perumda Farmasi, dirinya berkilah bahwa pergantian tersebut lantaran kurang optimalnya ketiga perusahaan tersebut dalam mendongkrak Pendapatan Asli Daerah.

“Bukan karena PD Pasar gagal menjembatani Pemkot dan Kanoman, arahnya bukan kesana. Tapi, memang di tiga perumda tersebut butuh penyegaran, direksi sebelumnya sudah optimal,” jelasnya.

Dalam pantauan CT, tiga Direksi Perumda yang “digoyang” tersebut antara lain, pada perumda pasar berintan; Direktur Utama, Darwin Windarsyah, Direktur Umum Suhendi dan Direktur Operasional Didi Mahdi. Sedangkan gantinya, untuk Direktur Utama Perumda Pasar Berintan Kota Cirebon dijabat Akhyadi, Direktur Umum, Dudung Abdul Rifa’I dan Direktur Operasional, Maman Suryaman.

Sementara, Direksi Perumda  Pembangunan yang sebelumnya dijabat Herman Suniaman diganti oleh Panji Amiarsa. Dan pada Perumda farmasi, Direktur utama yang semula Adi Suparta diganti Agung Prabowo. (Roy)

BACA JUGA:   Pemkab Majalengka Dorong Pembangunan di Sektor Pertanian

Komentar

News Feed