oleh

Wakili Jabar, Unpar Lolos ke Semifinal Basket Liga Mahasiswa

BANDUNG (CT) – Wakil Jawa Barat, Tim Universitas Parahyangan (Unpar) gagal memuncaki klasemen Pul X setelah kalah dari tim Universitas Esa Unggul (UEU) 41-77 pada pertandingan terakhir penyisihan LIMA Basketball Nationals season 4 kategori putri, di Gor C-tra Arena, Kota Bandung, Kamis (18/02). Sebagai runner-up Pul X, Unpar pun harus berhadapan dengan juara Pul Y, Universitas Airlangga (UA) pada babak semifinal pada Sabtu (20/02).

Meskipun tampil dengan starting five andalan yang dihuni Silvia Jessica, Silvia Elsa, kapten Kristina Jessie, Christina Lanna, dan Elvira Calista, Unpar tak berkutik sejak Menit awal. Menurunkan Fabiola Stella, kapten Sari Dewi Fitryana, Zafrina, Marthina Sien dan Lovita Dora, UEU langsung menekan. Aksi Sari dan Dora membuat pertahanan Unpar seperti lumpuh.

Tertinggal 4-12 sampai paruh kuarter pertama, Unpar sulit mengejar. Serangan tim Alligators itu berkali-kali patah di tembok pertahanan UEU. Akibatnya, Unpar tertinggal 10-23 di akhir kuarter pertama dari UEU.

Kondisi serupa terjadi pada kuarter kedua. Upaya Unpar untuk menembus jantung pertahanan UEU berkali-kali dipatahkan Dora dkk. Sementara UEU justru terus membobol pertahanan Calista Cs. Unpar pun semakin tertinggal jauh 15-49 hingga waktu turun minum.

Berada di atas angin, pelatih UEU Abrizali leluasa merotasi pemainnya di kuarter ketiga. Namun hal itu tak bisa dimanfaatkan tim Alligators yang hanya mampu menutup kuarter ketiga dalam kedudukan 28-64 dan tunduk 41-77 di akhir laga. (Hanum)

BACA JUGA:   Lahan TNGC Seluas 15 Hektare yang Terbakar Berhasil Dipadamkan

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed