oleh

Untuk Pengembangan Wisata, Pemprov Jabar Alokasikan Dana Rp98 M

Ilustrasi

CIREBON (CT) – Menurut Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan, bahwa pada 2015 Pemprov Jabar menganggarkan Rp98 miliar pada APBD murni dan perubahan. Alokasi anggaran tersebut, tersebar di beberapa OPD (organisasi perangkat daerah). Tahun ini, di APBD 2016 Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Pemprov Jabar mengalokasikan untuk sub sektor Parbud mencapai  Rp17 miliar dan anggaran promosi sebesar Rp6 miliar.

Anggaran tersebut diprioritaskan dalam program bertajuk Program Pengembangan Destinasi Pariwisata dan Program Pengembangan Pemasaran Pariwisata. Dalam APBD Murni, program ditujukan untuk mengembangkan Taman Buah Mekar Sari di Kabupaten Bogor, Grand Canyon di Kabupaten Karawang, Candi Jiwa di Kabupaten Karawang, Pulau Biawak di Kabupaten Indramayu, Gunung Padang di Kabupaten Cianjur, dan Tahura Juanda di Kota Bandung.

Selain itu, anggaran pada 2015 dialokasikan juga untuk  Kebun Raya di Kabupaten Kuningan, Kampung Naga di Kabupaten Tasikmalaya, Geopark Ciletuh di Kabupaten Sukabumi, Rancabuaya di Kabupaten Garut,  Desa Adat Ciptagelar di Kabupaten Sukabumi.

Selain APBD murni, alokasi kemudian ditambah dalam APBD Perubahan dalam judul program sejenis. Anggaran tambahan, dialokasikan ke Goa Sunyaragi di Kota Cirebon, Batu Dua di Kabupaten Sumedang, dan Goa Sindang Lawang di Kabupaten Pangandaran. Targetnya, wisatawan yang datang ke Jabar bisa merasakan keamanan, kenyamanan, dan kepuasan ketika berkunjung. (Net/CT)

BACA JUGA:   Pemkab Kuningan Siap Ikuti Porsenitas VIII di Brebes

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed