oleh

UNISA Kuningan Kampanyekan Cuci Tangan dan Gosok Gigi Kepada Anak Sekolah

KUNINGAN (CT) – Universitas Islam Al-ihya (UNISA) menggelar kampanye cuci tangan dengan sabun kepada ratusan anak-anak sekolah di Madrasah Ibtidaiyah I dan II di Desa Cipari Kecamatan Cigugur Kab. Kuningan, minggu  (23/11).

Rektor UNISA, Dr. HM. Apip Kosasih mengatakan, Kegiatan ini dalam rangka perilaku hidup bersih dan sehat, menggosok tangan dengan sabun dan menggosok gigi yang baik, yang diharapkan bisa menjadi budaya mereka yang diterapkan di rumah tangga.“Kegiatan ini merupakan tridarma perguruan tinggi UNISA Kuningan, yang meliputi pendidikan, pengabdian dan penelitian,” kata Apip.

Dari kampanye cuci tangan dengan sabun akan ditindaklanjuti dengan penelitian yang dilakukan oleh mahasiswa Unisa dari jurusan Kesehatan. “Nanti yang meneliti dampak dari kegiatan ini adalah mahasiswa ilmu kesehatan,” kata mantan Direktur RSUD 45 Kunigan ini.

Berdasarkan keterangan yang dihimpun, sedikitnya 200 anak anak Madrasah Ibtidaiyah I dan II nampak antusias dan senang saat diberikan bimbingan bagaimana cara mencuci tangan dengan sabun dan gosok gigi dengan baik.

Kepala Dinas Kesehatan Kab. Kuningan, Raji K Sarji mengatakan, kampanye cuci tangan dengan sabun sedunia, merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka Hari Kesehatan Nasional ke 50 dan hari cuci tangan dengan sabun sedunia. (CT-111)

BACA JUGA:   Lagu Pegawai Blesak Ingatkan ASN agar Berkelakuan Baik

Komentar

News Feed