oleh

UKM PIKMA Gelar Seminar tentang HIV/AIDS

INDRAMAYU (CT) – Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Pusat Informasi Konseling Mahasiswa (PIKMA) menggelar seminar HIV/AIDS yang diselenggarakan di Aula Nyi Endang Darma, Universitas Wiralodra Indramayu, Kecamatan Indramayu, Kabupaten Indramayu, Senin (8/12).

Kegiatan tersebut bertema mewujudkan masa depan bebas HIV/AIDS, hal ini bertujuan agar masyarakat khususnya para remaja dapat menghindari hal-hal yang dapat menyebabkan timbulnya HIV/AIDS. Menurut Adi Rusdi (20) selaku ketua pelaksana mengatakan kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan dari peringatan hari AIDS sedunia pada 1 Desember yang lalu.

“Sebenarnya kegiatan ini adalah rangkaian kegiatan dari peringatan hari AIDS sedunia beberapa waktu lalu, akan tetapi karena waktunya tidak memungkinkan kami dapat menyelenggarakannya pada hari ini,” katanya.

Masih menurut Adi bahwa bukan hanya kegiatan seminar saja melainkan beberapa kegiatan antara lain donor darah dan acara hiburan. Pemateri dalam seminar ini adalah perwakilan dari KPA kabupaten Indramayu Kristiyanti SE.

Adi berharap dengan adanya kegiatan ini bisa sama-sama mencegah timbulnya HIV/AIDS dengan cara hidup sehat dan berpegang teguh pada agama.

“Kegiatan ini bukan hanya seminar saja melainkan ada beberapa kegiatan lainnya misalnya donor darah dan acara hiburan lainnya, kebetulan pematerinya dari KPA Indramayu ibu Kristiyanti SE, harapan kami dengan adanya kegiatan tersebut kita bisa sama-sama mencegah timbulnya HIV/AIDS dengan cara hidup sehat dan berpegang teguh pada agama,” ujarnya. (CT-112)

BACA JUGA:   Waspada Terjadi Angin Kencang di Majalengka dan Kuningan

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed