oleh

Tips Menghindari Tindakan Asusila Bagi Wanita

Ilustrasi

CIREBON (CT) – Kejahatan terhadap wanita kerap terjadi di mana saja. Tindakan asusila dan kriminal bukan hanya di tempat-tempat sepi atau di jalanan sepi, namun kini banyak kasus yang terjadi di kendaraan umum seperti angkot bahkan di metromini. Satu-satunya cara untuk Anda para wanita adalah dengan cara melekukan pencegahan. Berikut tips-tips untuk menghindari dan mencegah kasus asusila dan kriminal bagi wanita.

Jangan Sendirian
Kebanyakan kasus-kasus kriminal dan asusila terjadi karena ada kesempatan dan kondisi tertentu. Salah satu kondisi umum adalah Anda sendirian di angkot hanya dengan sopir atau penumpang lain. Oleh karena itu selalu hindari untuk menaiki angkot yang sepi terutama di malam hari. Sebelum Anda masuk pastikan di dalam sudah ada penumpang wanita lain. Untuk pencegahan selalu berpergianlah dengan teman.

Perhiasan dan Pakaian
Tindakan kriminal target utamanya adalah barang-barang berharga yang sedang Anda bawa atau pakai seperti dompet, handphone, dan perhiasan. Oleh karena itu pakailah perhiasan sewajarnya saja. Kalaupun tidak, sebelum Anda naik angkot lepas semua perhiasan dan simpan di tas Anda. Jangan terlalu sering mengeluarkan handphone Anda. Hindari menggunakan pakaian ketat dan rok mini yang terlihat terlalu mencolok. Gunakan pakaian yang agak longgar. Gunakan jaket untuk menutupi baju Anda agar tidak terlalu mencolok. (Net/CT)

BACA JUGA:   Kejari Kota Cirebon Ajukan Pembangunan Gedung Baru

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed