oleh

Tidak Kalah dari Kekeunhof Belanda, Indonesia Juga Punya Banyak Taman Bunga Cantik!

Ilustrasi

CIREBON (CT) – Tak harus jauh-jauh ke Kekeunhof, Amsterdam, Belanda untuk menikmati keindahan warna-warni bunga. Menikmati keindahan bunga liar yang mekar pun tak harus di Jepang atau Texas, Amerika Serikat. Memang berbeda jenis dengan bunga-bunga di ketiga negara tersebut, tetapi Indonesia juga memiliki taman serta padang bunga yang tak kalah indah.

1. Kebun bunga gemitir, Bali
Bali punya banyak taman bunga yang indah. Mulai dari kebun anggrek hingga yang murah meriah adalah kebun bunga gemitir. Bunga yang di luar negeri disebut calendula atau marigold ini luas dibudidayakan di Bali. Kamu bisa mengunjungi salah satu ladang gemitir yang berderet di sepanjang jalan raya antara Bedugul dan Kintamani.

2.Kampung bunga Tomohon, Sulawesi Utara
Kalau Bali punya ladang bunga gemitir, tanah Tomohon justru diselimuti bunga dari berbagai jenis dan warna. Maklum, daerah ini memang terkenal sebagai penghasil bunga terbesar. Tomohon bahkan punya festival bunga tahunan yang bertaraf internasional, yaitu Tomohon International Flowers Festival. Jika kamu ingin menikmati keindahan bunga di Tomohon, silakan berkunjung ke perkampungan bunga yang terletak di Kelurahan Kakaskasen, Kecamatan Tomohon Utara.

3.Padang aster Gunung Prau, Jawa Tengah
Gunung Prau atau Gunung Prahu terletak di Dataran Tinggi Dieng, Jawa Tengah. Gunung ini tergolong kurang populer jika dibandingkan puncak-puncak yang lebih tinggi di dekatnya. Trek pendakiannya pun lebih cocok untuk pemula. Tetapi Gunung Prau juga menyimpan keindahan tersendiri. Gunung ini merupakan rumah bagi ratusan bunga aster liar.

4.Kebun bunga begonia Lembang, Jawa Barat
Kebun begonia yang ada di Lembang juga wajib masuk ke dalam daftar wisata bungamu. Taman yang tertata apik ini berada di Jalan Maribaya, Lembang, Kabupaten Bandung barat. Tak cuma bunga begonia yang ditanam di sana. Celosia, melampodium, impatiens, salvia, dan geranium juga bisa ditemukan di sini.

BACA JUGA:   HUT ke-80 RS Paru Sidawangi, Tingkatkan Pelayanan Penanganan Tb

5.Taman eceng gondok, Yogyakarta
Kebun bunga amarilis di Gunung Kidul memang sudah rusak karena ulah pengunjung yang kurang bertanggungjawab. Tetapi Yogyakarta masih punya taman eceng gondok yang tak kalah cantik. Taman di atas air ini berada di Karangasem, Palbapang, Bantul. Eceng gondok yang sebenarnya adalah tanaman hama tumbuh subur di atas lahan basah milik Pak Karsono, ketua RT setempat.

6.Taman bunga Selecta, Jawa Timur
Pada dasarnya, Selecta adalah taman hiburan untuk keluarga. Tetapi salah satu ikon wisata Batu ini juga memiliki taman bunga yang tertata apik. Taman ini sudah dilengkapi jalan-jalan setapak yang memungkinkan pengunjung untuk berfoto dengan bunga dari jarak dekat.

7.Kebun bunga matahari Kediri, Jawa Timur
Kebun bunga matahari yang berlokasi di Kelurahan Pojok, Kecamatan Mojoroto termasuk objek wisata yang tergolong baru di Kota Kediri. Kebun bunga ini berdiri di atas lahan yang tadinya terlantar, sebelum dialihfungsikan oleh pemerintah kota untuk penghijauan. (Net/CT)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed