oleh

Terus Meningkat, Wisatawan yang Berkunjung ke Kota Cirebon Mencapai 686.121 Jiwa

Ilustrasi

CIREBON (CT) – Kota Cirebon terus berbenah, letak geografis dan Jaraknya yang tak terlalu jauh dengan Ibu Kota seiring dengan hadirnya Tol Cipali, membuat kota seluas 38 kilometer persegi itu jadi salah satu destinasi wisata di Indonesia.

Kepala Bidang Pariwisata Dinas Pemuda dan Olahraga, Kebudayaan dan Pariwisata (Disporbudpar) Kota Cirebon, Edi Tohidi menyampaikan, meski tak memiliki destinasi wisata andalan, namun jumlah wisatawan yang berkunjung setiap tahunnya terus meningkat.

Di 2014, tercatat jumlah kunjungan wisatawan ke Kota Cirebon mencapai 596.046 jiwa. Jumlah tersebut mengalami peningkatan di tahun 2015 menjadi 686.121 wisatawan. Jumlah itu terdiri dari wisatawan asing dan domestik, baik yang menginap ataupun wisatawan one day trip.

“Kota Cirebon sebenarnya masih belum punya destinasi wisata andalan, baru Kejawanan dan Cirebon Waterland yang sudah dikelola swasta, padahal banyak potensi bagus. Tapi tingkat kunjungan wisatawan meningkat, tahun ini juga diprediksi meningkat,” terang Edi.

Edi pun berharap, masyarakat asli Kota Cirebon bisa mengantisipasi adanya lonjakan wisatawan di kemudian hari. Mengingat, kini kota yang dipimpin Nasrudin Azis itu terus diburu wisatawan, baik domestik maupun mancanegara.

“Tunjukan sikap ramah kita ke wisatawan, jangan malu-maluin,” tutur Edi. (Wilda)

BACA JUGA:   Pasal yang Menjerat Anak Bupati Majalengka Bisa Berubah

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed