oleh

Telkomsel Ajak Pelajar dan Mahasiswa Siap Jadi Digipreneur

Citrust.id – Telkomsel berkomitmen membantu mahasiswa dan pelajar dalam menyambut dan menyongsong beragam peluang tanpa batas di dunia digital. Melalui program Telkomsel Youth Entrepreneur Squad (TYES), Telkomsel mengajak anak muda untuk memiliki wawasan dan pengalaman dalam merintis dan membangun usaha serta mengenali seputar dunia kerja dengan memanfaatkan ekosistem digital.

Peluncuran program TYES ditandai dengan penyelenggaraan webinar Youth Entrepreneurship, Scale up Your Creativity in Digital World. Telkomsel berharap, para mahasiswa dan pelajar di Jabotabek Jabar dan Banten dapat memanfaatkan platform digital, seperti aplikasi jual beli dan media sosial, untuk mendukung kesuksesan dalam merintis wirausaha dan bisnis mereka.

Executive Vice President West Area Telkomsel, Gilang Prasetya, mengatakan, Telkomsel mengajak para mahasiswa dan pelajar untuk mulai aktif dan dapat segera beradaptasi dengan memanfaatkan platform digital yang ada. Perkembangan ekosistem digital yang sangat pesat menjadikan kegiatan usaha menjadi lebih mudah.

“Setiap orang bisa melakukannya walaupun dari rumah. Kecanggihan teknologi digital saat ini bisa membuka peluanag tanpa batas untuk dapat menghasilkan sesuatu yang bermanfaat,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Telkomsel menghadirkan pembicara influencer muda ternama sekaligus digital content creator, Jerome Polin dan Jeihan. Dengan menggandeng dua figur muda yang sukses itu, Telkomsel berharap program it ubisa menarik banyak talenta muda untuk dapat menginspirasi para pelajar dan mahasiswa di Jabotabek Jabar dan Banten.

Sebanyak 848 peserta yang hadir dalam webinar tersebut akan tergabung menjadi bagian dari Telkomsel Youth Entrepreneur Squad (TYES). Mereka mendapatkan serangkaian training atau kelas pelatihan. Materinya tentang selling skill, public speaking, digital marketing & social media, innovation & idea creation, digital transformation (product & OTT technology), designing bussines model of you, dan plan your future & tips wawancara kerja.

Materi pelatihan tersebut akan disampaikan langsung oleh praktisi berpengalaman di bidangnya dari internal dan eksternal Telkomsel. Materi berfokus untuk meningkatkan kompetensi persiapan usaha atau entrepreneurship, pengenalan dunia kerja serta pemanfaatan ekosistem digital agar dapat menghadapi persaingan global.

Dalam program itu, para peserta juga akan mendapatkan e-certificate bagi peserta yang lulus hingga akhir periode, serta berkesempatan memenangkan hadiah puluhan juta rupiah. Syarat kelulusannya mengikuti minimal tujuh kali webinar dan mengumpulkan 2.000 poin dari setiap tantangan dan tugas yang diberikan setiap minggunya.

Gilang menambahkan, sebagai leading digital telco company, Telkomsel sangat peduli terhadap perkembangan ekosistem digital yang ada di Indonesia, termasuk dalam membangun dan memberikan pelatihan digital entrepreneurship.

“Telkomsel mendorong pengembangan ekosistem digital yang inklusif dan berkelanjutan di Indonesia. Telkomsel juga turut membuka kesempatan dan peluang bagi para pelajar dan mahasiswa untuk terus mengembangkan kemampuan diri di bidang entrepreneur dan menjadi bagian dari masyarakat ekonomi digital yang aktif dan kreatif,” pungkas Gilang. (Haris)

Komentar

News Feed