oleh

TB Hasanuddin : Akan Munculkan Program Untuk Ikut Menyelesaikan Masalah Sungai Citarum

Citrust.id – TB Hasanuddin salah satu calon yang maju pada Pilgub 2018 akan melakukan satu program untuk ikut dalam proses pemulihan dan penataan Sungai Citarum yang sudah menjadi masalah nasional, salah satunya adalah program yang disebut “Desa Wisata Sungai” Citarum.

Maksud dari program ini adalah menyatukan seluruh kekuatan potensi masyarakat di wilayah citarum untuk bisa melestarikan keberadaan Sungai Citarum ini. Adapun hal-hal yang akan dilakukan dalam program tersebut, adalah pendidikan pelesatrian lingkungan bagi pendidikan dari formal sampai informal, untuk pendidikan formal dari pendidikan dasar hingga pendidikan tinggi. Selain itu kita akan melakukan promosi ekonomi bagi keberlangsungan Sungai Citarum, seperti dengan menjadikan limbah warga ini dengan dijadikan pengolahan limbah terpadi untuk dibangun, dan sampahnya akan dijadikan program energi terbarukan, bank sampah, usaha kompos dan septik tank komunal”, katanya saat mengunjungi Citarum (09/02/2018) dilansir Antara.

Lanjutnya lagi, selain itu program tersebut akan dilakukan dengan melibatkan perusahaan-perusahaan terkait untuk ikut dalam pengembangan sungai citarum, serta melakukan pengolahan limba ditiap-tiap daerah industri yang berkiatan dengan proses dan persoalan lingkungan. Selain itu bahwa dirinya sangat mendukung program yang sudah dilakukan oleh pemerintahan era Aher (gubenur sekarang) yang telah bekerjasama dengan Pangdam III Siliwangi, dengan merealisasikan beberapa program kelesatrian lingkungan dengan menerapkan sistem segmentasi. /SW

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed