oleh

Tanda Jantung Tidak Bekerja dengan Baik

Ilustrasi

CIREBON (CT) – Jika jantung tidak bisa berfungsi dengan baik, maka seluruh organ tubuh akan berhenti beroperasi dan bisa menyebabkan kematian. Sayangnya, di tengah gaya hidup yang tidak sehat seperti sekarang ini, muncul beragam penyakit jantung yang membahayakan seperti penyakit arteri koroner yang menyebabkan infark miokard atau yang umum dikenal dengan sebutan serangan jantung yang bisa berakhir dengan kematian.

Belum lagi ada pula gagal jantung, penyakit katup jantung, penyakit pembuluh darah, hingga masalah jantung bawaan. Semuanya terdengar mengerikan. Jantung merupakan organ vital tubuh yang berfungsi untuk mengalirkan semua darah serta menyaring darah yang kotor.

Cara mendeteksi jantung bekerja dengan baik atau tidak yakni saat merasa nyeri di dada disertai dengan rasa berat saat bernapas. Sayangnya banyak orang yang keliru bahwa ini adalah sakit maag. Dan rasa nyeri ini disertai pula dengan kesulitan bernapas, jantung berdebar, pusing, keringat, dan mual.

Saat merasa bahwa ada sesuatu yang berat menarik otot di dada. Atau, saat aliran darah di jantung tidak berjalan dengan baik. Saat baru saja melakukan aktivitas ringan namun merasakan sesak napas.

Saat tiba-tiba mengalami gangguan tidur yang berujung dengan mudahnya merasa lelah, berkeringat, dan mual. Hal ini bisa jadi tanda awal dari serangan penyakit jantung. (Net/CT)

BACA JUGA:   Penjual Es yang Ditangkap Densus 88 Diduga Terlibat Jaringan JAD

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed