oleh

Sterilisasi Pelabuhan Cirebon Mulai Berlaku Hari Ini

CIREBON (CT) – Usai melakukan apel sterilisasi pelabuhan cirebon, jajaran security yang berada di dalam pelabuhan melakukan pendataan dan mengecek di beberapa lokasi di area Pelabuhan Muara Jati Cirebon.

Pendataan tersebut juga di lakukan  kepada seluruh sopir angkutan barang yang keluar masuk di dalam pelabuhan Cirebon, dan juga lain nya.

Dari mulai hari ini dan seterusnnya, sterilisasi terus dilakukan pihak pelabuhan menyusul standar keamanan dan ketertiban pelabuhan yang akan menerapkan The International Ship and Port Facility Security Code (ISPS Code) atau Kode Keamanan Internasional terhadap kapal dan fasilitas pelabuhan yang merupakan aturan yang menyeluruh mengenai langkah-langkah untuk meningkatkan keamanan terhadap kapal dan fasilitas pelabuhan, aturan ini dikembangkan sebagai tanggapan terhadap ancaman yang dirasakan dapat terjadi terhadap kapal dan fasilitas pelabuhan pasca serangan 11 september di Amerika Serikat.

“Jadi pemeriksaan ketat akan dilakukan terhadap terhadap kapal yang transit di Pelabuhan Cirebon, agar layak disinggahi oleh kapal kapal asing,” ujar Yossianus Marciano, Menajer Pelindo II Cirebon.

Jadi hari ini orang, baik angkutan barang maupun angkutan yang tidak memiliki izin dilarang masuk ke lingkungan Pelabuhan Cirebon. (CT-105)

BACA JUGA:   Satu Rumah Ambruk akibat Pergerakan Tanah

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed