oleh

Siswa SDN 2 Slangit Kab. Cirebon Keracunan Jajanan Sekolah

Cirebontrust.com – Tujuh siswa SDN 2 Slangit, Kecamatan Klangenan mengalami mual dan muntah saat memakan jajanan sekolah jenis makaroni. Awalnya seluruh siswa yang mengalami mual dan muntah ini mengonsumsi jajanan makaroni pada pagi hari. Menurut pihak sekolah penjual makaroni sudah lama berada di lingkungan sekolah.

Sarcim, salah satu guru SDN 2 Slangit mengatakan tujuh siswa yang mengalami mual dan muntah langsung dibawa ke Puskesmas Pembantu yang tidak jauh dari sekolah. Setelah dilakukan perawatan tujuh siswa ini langsung dibawa pulang.

“Pagi itu jajan sebelum masuk sekolah ternyata pas siang banyak laporan ada yang mual dan muntah juga. Saya cari tahu dan tanya kenapa jawabnya karena habis makan makaroni,” kata Sarcim, Rabu (07/11).

Sarcim menambahkan ada beberapa siswa yang sebelum jajan membatalkan untuk membeli jajajan makaroni tersebut. Sebab telor yang menjadi bahan pelengkap makaroni terlihat tidak layak.

“Yang mual dan muntah kelas satu dan lima. Bahkan ada anak kelas satu bilang telornya encer jadi tidak jadi beli,” katanya.

Saat ini menurut Sarcim sampel jajanan makaroni sudah dibawa pihak kepolisian. Sarcim juga mengaku sempat memberikan teguran terhadap penjual makaroni tersebut.

“Tidak ada yang dirawat, langsung pulang semua,” imbuhnya. (Iskandar)

BACA JUGA:   Bakal Terima Hibah dari Jerman, Pastikan Kondisi TPA Kopiluhur Siap

Komentar

News Feed