oleh

Si Jago Merah Lalap 11 Rumah, Kerugian Capai Rp500 Juta

Citrust.id – Kebakaran menghanguskan 11 rumah warga di RT 004 RW 010, Blok Bungursari, Desa Malausma, Kabupaten Majalengka, Selasa (4/1). Peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 08.20 WIB. Diduga api muncul akibat arus pendek.

Kepala Desa Malausma, Ading Setiadin, menuturkan, sebanyak 11 rumah hangus terbakar. Lima rumah milik Abdul Holik, Suriah, Dadad Mujahid, Nasor, dan Haelani rata dengan tanah. Sedangkan rumah milik Suparman rusak berat dan rumah milik Supriadi, A. Saripudin, Uju Juhana, Ajis Setiawan, dan Ihot Hotiah rusak sedang.

“Saat kebakaran, penghuni rumah sedang berada di sawah. Warga meminta tolong kepada warga lain di sekitar rumah serta melaporkan kejadian itu pihak pemerintah Desa Malausma. Pihak desa lalu berkoordinasi dengan pihak Pemerintah Kecamatan Malausma, Koramil, dan Polsek Malausma dan meminta bantuan Damkar,” ungkapnya.

Pada pukul 11.00 WIB, api dapat dipadamkan dengan menggunakan peralatan manual di tempat terjadinya kebakaran. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Sedangkan kerugian materi sebesar Rp549.050.000.

“Saat ini, keluarga korban dievakuasi ke rumah sanak familinya. Tidak jauh dari lokasi kebakaran. Masyarakat sekitar bergotong-royong mengevakuasi barang-barang yang masih bisa dipakai ke tempat aman,” ucap Ading. (Abduh)

Komentar