oleh

Setelah Yahoo, Verizon Segera Beli Perusahaan Manajemen Kendaraan Fleetmatics

Ilustrasi

CIREBON (CT) – Setelah membeli perusahaan internet Amerika Serikat, Yahoo, senilai 4,8 juta miliar dollar AS. Kini, Verizon Communications Inc kabarnya akan membeli perusahaan pengembang GPS, Fleetmatics Group Plc sebesar 2,4 miliar dollar AS demi menyokong ekspansi bisnis mereka yang akan menjalar kepada kendaraan terintegrasi manajemen armada perhubungan.

Fleetmatics yang bermarkas di Waltham, Massachusetts mengembangkan software yang menunjukan lokasi operasional kendaraan, penggunaan bahan bakar, kecepatan, jarak, dan informasi lainnya yang ada pada ranah aplikasinya, termasuk data kebiasaan para sopir.

Sebagaimana pasar ponsel cerdas dan aplikasi lainnya mulai menjamur, Verizon dan rival besarnya, AT&T Inc, yang mengharapkan banyak objek terhubung kepada jaringan mereka guna menyumbangkan pundi-pundi keuntungan yang besar.

Fleetmatics yang hadir di beberapa negara Eropa Barat dan Australia membantu ekspansi global yang dilakukan Verizon untuk mengembangkan bisnis telematika miliknya.

Bertujuan menghubungkan internet bagi seluruh perangkat rumah tangga menjadi mesin industri, pada kuartal kedua Verizon meraup keuntungan 205 juta dollar pada 30 Juni 2016, meningkat 25 persen dari tahun lalu. (Net/CT)

BACA JUGA:   Pelantikan Presiden Lancar, Tokoh Agama Apresiasi TNI dan Polri

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed