oleh

Setelah Tukang Getuk dan Polwan Cantik, di Karang Sembung Muncul Camat Cantik

CIREBON (CT) – Tidak banyak Camat perempuan di Kabupaten Cirebon, namun ada salah satu Camat yang menyedot perhatian, karena parasnya yang cantik dan menarik. Namanya Indra Fitriyani (45), camat Kecamatan Karang sembung, Kabupaten Cirebon.

Perempuan yang hobinya traveling ini sudah 2 tahun menjabat sebagai camat di Kecamatan Karang sembung. Selama menjabat, Camat cantik ini sudah banyak melakukan perubahan atau terobosan – terobosan baru yang signifikan.

Salah satunya yang sudah berjalan rutin di daerahnya yaitu Jum’at bersih (Jumsih), yakni masyarakat diajak setiap hari Jum’at untuk membersihkan lingkungannya masing-masing dan untuk memastikan program tersebut berjalan, Camat cantik itu tak sungkan untuk keliling kampung.

Bukan hanya itu, walaupun parasnya cantik, namun cara kepemimpinannya terbilang tegas dan berani, dirinya tak sungkan memarahi atau bahkan memberi sanksi bila ada pegawainya yang melanggar. Menurutnya, cantik itu relatif dan pemimpin harus tegas, tidak lemah.

“Cantik itu relatif dan saya tidak mau gara-gara di anggap cantik, saya tidak tegas dan lemah seperti layaknya perempuan pada umumnya,” ujar Indra Fitriyani.

Perempuan kelahiran Cirebon, 10 Januari 1969 itu, tidak mempermasalahkan kalau dirinya di anggap cantik. “Saya tidak masalah di anggap cantik atau tidak, yang penting itu positif,” pungkasnya.

Camat lulusan IPDN itu, sebelum menjabat menjadi Camat di Kecamatan Karang sembung, dirinya sudah 25 tahun berkarir sebagai pegawai di instansi – instansi Pemerintahan Kabupaten Cirebon.

Walaupun super sibuk, Camat cantik tersebut tidak lupa terhadap keluarganya, terbukti disaat di rumah dirinya menjadi ibu rumah tangga pada umumnya dan sebelum diangkat menjadi Camat, ibu empat anak itu meminta izin terlebih dahulu kepada suaminya.

“Kalau di rumah saya menjadi ibunya anak-anak dan sebelumnya saya meminta izin kepada suami, jadi untuk keluarga tidak ada komplain, karena sudah tahu,” imbuhnya. (CT-127)

BACA JUGA:   Waspada Covid-19, Objek Wisata di Majalengka Diimbau Tutup Sementara

Komentar

News Feed