oleh

Selain Mesin Cuci, Dolfi Solusi Cerdas Mencuci Tanpa Kucek

Ilustrasi

CIREBON (CT) РSetiap orang memiliki cara sendiri ketika mencuci pakaian. Meski mesin cuci terbilang cukup membantu, namun tetap ada orang yang tidak begitu percaya mencuci kepada mesin tabung tersebut. Alasannya kurang bersih, terutama untuk noda di kerah dan lengan pakaian atau daerah yang harus disikat secara manual. 

Ada inovasi baru lagi untuk ibu rumah tangga khususnya. Sebuah alat yang bisa mencuci dan tidak perlu capek-capek mengucek termasuk pada bagian yang kotor atau terkena noda. Dolfi, nama alat yang dirancang oleh MPI Ultrasonics, sebuah engineering lab dari Swiss, adalah sebuah perangkat yang mampu menghilangkan berbagai kotoran termasuk noda dari pakaian.

Berbentuk seperti sabun mandi batang, Dolfi cukup dicelupkan ke dalam pakaian yang telah diberi air dan deterjen. Alat ini akan memancarkan gelombang ultrasonik yang mampu mengangkat berbagai kotoran secara efektif. Dolfi menjadi solusi bagi mereka yang ingin mencuci saat travelling. Tidak perlu ke laundry, cukup dengan menyiapkan ember atau bisa dilakukan di wastafel. Tutup saluran pembuangan, isi air rendam pakaian, beri deterjen, letakkan Dolfi, tunggu 30 menit, bilas lalu jemur pakaian. Sebuah cara yang cukup mudah untuk mencuci.

Alat ini terinspirasi dari teknologi  ultrasonografi (USG) yang banyak digunakan di dunia kedokteran. Dengan daya listrik yang kecil, alat ini menjadi solusi bagi mereka yang sering bepergian. Dan, lumayan menghemat tenanga dan biaya laundry pastinya. (Net/CT)

BACA JUGA:   Milenial Kuningan Gelorakan Persatuan dan Kesatuan

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed