oleh

Pengamat: Jangan Sampai Kursi Menteri ESDM Jatuh ke Tangan Politisi

Ilustrasi

CIREBON (CT) – Menurut pengamat Migas, Fabby Tumiwa, kursi menteri ESDM tak boleh dibiarkan kosong terlalu lama. Sebab, masih banyak program yang harus segera diselesaikan oleh Menteri ESDM.

Kursi Menteri ESDM ini sangat strategis. Siapapun yang mengisi kekosongan harus bisa memegang kepercayaan publik dan pemangku kepentingan seperti para pelaku usaha. Tak hanya itu, menteri baru juga harus bisa melanjutkan program Kementerian ESDM terutama program prioritas pemerintah.

Jatah menteri yang menaungi aset kekayaan alam Indonesia ini jangan sampai diisi oleh kader dari partai politik manapun. Sebab, dia khawatir Menteri ESDM akan mendahulukan kepentingan partai politik ketimbang program prioritas Presiden Jokowi.

Selain itu, kata Fabby, sejak awal Presiden Jokowi telah bekomitmen beberapa kursi kementerian diisi oleh kalangan profesional. Hal ini juga harus menjadi perhatian. Terlebih saat ini, sudah banyak kursi menteri yang diisi oleh kader-kader partai yang mendukung pemerintahan Jokowi-JK. (Net/CT)

BACA JUGA:   Densus 88 Geledah Rumah Terduga Teroris di Kabupaten Cirebon

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed