oleh

Sejumlah Peserta UN di MTS Sindang Indramayu Kedapatan Menyontek, Ini Komentar Kepala Sekolah

Ilustrasi

INDRAMAYU (CT) – Pelaksanaan Ujian Nasional (UN) hari kedua tingkat SMP di Kabupaten Indramayu, diwarnai aksi saling sontek. Meski sudah diawasi oleh dua orang pengawas, sejumlah siswa terlihat berkomunikasi dan saling bertukar jawaban, Selasa (10/05).

Dari pantauan CT, sejumlah siswa MTs Sindang Kabupaten Indramayu saat mengerjakan soal UN, nampak saling sontek dengan temannya. Hal tersebut menjadi pemandangan yang mewarnai pelaksanaan Ujian Nasional hari ke-dua untuk mata pelajaran matematika. Ironisnya, dua orang pengawas yang ada di dalam ruangan hanya diam dan seperti membiarkan siswa saling menyontek.

Dikatakan oleh kepala sekolah MTs Sindang, Julianto, bahwa hal tersebut dilakukan oleh sejumlah siswa, karena soal yang diujikan pada hari kedua tersebut dianggap sulit.

“Hari kedua mata pelajaran matematika yang diujikan dianggap sulit bagi para siswa, khususnya di sekolah swasta,” Katanya.

Julianto menambahkan, pihak sekolah sudah mencoba menerapkan bimbingan pelajaran tambahan, namun beberapa materi soal yang keluar dalam ujian, memiliki tingkat kesulitan yang tinggi, khusus bagi ratusan siswa MTS di Kabupaten Indramayu. (Kir Raharja)

BACA JUGA:   Santri Gelar Doa Bersama Agar Majalengka Tetap kondusif

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed