oleh

Sejumlah Komunitas Lakukan Kegiatan Bersih-Bersih Fasilitas MCK

CIREBON (CT) – Sejumlah komunitas yang ada di Losari melakukan aksi sosial dengan membersihkan bangunan untuk Mandi, Cuci dan Kakus (MCK) yang ada di kantor Pusat Pelayanan Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Losari, Kabupaten Cirebon, Senin (18/07).

Aksi sosial membersihkan bangunan MCK di Puskesmas tersebut, adalah bentuk kritikan terhadap penyedia fasilitas umum yang dianggap kurang memperhatikan kebersihan. Padahal, fasum tersebut, merupakan langkah awal dalam menjaga kesehatan bagi masyarakat, maka harus bisa memberikan contoh yang baik tentang pentingnya kebersihan.

‎Hal ini ternyata berbanding terbalik, MCK di Puskesmas tersebut kondisinya kotor dan sangat bau. Melihat persoalan itu, beberapa komunitas yang ada di Losari terdorong untuk melakukan bersih-bersih.

Tak tanggung sedikitnya empat unit sarana MCK yang ada di Puskesmas tersebut, dibersihkan dengan tujuan agar pasien dan keluarganya menjadi nyaman saat menggunakan sarana itu.

“Kegiatan ini adalah inisiatif kami Wong Losari, dan ini murni swadaya komunitas. Ada juga donatur yang tidak mau disebutkan namanya menyediakan masker, sarung tangan, sikat, karbol WC, cairan pembersih, dan lain-lain,” ungkap Ridwan BJ, koordinator aksi sosial bebersih MCK Puskesmas Losari.

Komunitas yang terlibat dalam kegiatan tersebut, yakni Slanker Losari (SLP), Komunitas Wong Losari (WL), Forum PETA Ambulu, Anak Wayang Oi, Komunitas Marginal (RTJ), Pama dan beberapa komunitas Lainnya. (Riky Sonia)

BACA JUGA:   Penjambret HP Pelajar Diringkus Polisi

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed