oleh

Sebab Fenomena Seleb Medsos Merebak di Indonesia

Ilustrasi

CIREBON (CT) – Bagi yang sangat aktif dan tidak bisa hidup tanpa media sosial, Anda pasti sudah tidak aneh dengan nama hits Awkarin, yang namanya baru-baru ini melejit karena foto-foto ‘berani’ yang rutin diunggahnya di Instagram.

Fenomena itu seolah menumbangkan asumsi jika artis adalah orang yang sering muncul di televisi. Sekarang, tidak perlu jadi aktor atau penyanyi untuk bisa menjadi terkenal. Banyak orang biasa yang tiba-tiba mendapat perhatian publik dan menjadi tenar karena konten media sosial (medsos) yang mereka publikasikan.

Pengamat Media Sosial, Enda Nasution menilai bahwa fenomena seleb medsos bisa terjadi karena saat ini fasilitasnya memang sudah tersedia. Semakin hari semakin banyak jenis medsos bermunculan yang memungkinkan siapapun dapat mempublikasikan konten apapun. Cara mengaksesnya pun semakin mudah.

Namun, bukan berarti semua orang yang menggunakan media sosial bisa eksis begitu saja. Enda menekankan bahwa harus ada sesuatu yang membuat orang tertarik untuk melihat atau mengkonsumsi konten media sosial mereka.

Selain itu, adanya informasi yang disampaikan merupakan faktor lain yang membuat publik tertarik, misalnya saja fashion, make up, atau hijab tutorial, sehingga para penghuni dunia maya berbondong-bondong mengunjungi ‘rumah’ medsos orang yang menarik. (Net/CT)

BACA JUGA:   Sejumlah SOTK di Lingkungan Pemkab Majalengka Berubah

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed