oleh

SBY Perintahkan Partai Demokrat Merapat Ke KIH

JAKARTA (CT) – Langkah Partai Golongan Karya (Golkar) yang menolak Peraturan Pemerintah Pengganti Undang Undang (Perppu) Pilkada Langsung menuai reaksi keras dari Partai Demokrat. Untuk mendukung Perppu hasil karya Presiden Susilo Bambang Yudhoyono jelang akhir pemerintahannya. Partai Demokrat siap merapat ke kubu Koalisi Indonesia Hebat (KIH).

Dalam kicauanya di akun Twitter milik Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono menegaskan setelah mengetahui sikap partai Golkar yang menolak Pilkada langsung. Maka Partai Demokrat tidak akan bekerjasama dengan partai yang dikomandoi oleh ARB tersebut.

Mantan Presiden RI tersebut juga telah mengarahkan partainya untuk berpaling ke Koalisi Indonesia Hebat (KIH) yang digalang PDIP. “Saya telah memerintahkan para pimpinan PD untuk mulai menjalin komunikasi dgn PDIP & KIH, agar perjuangan bersama ini berhasil *SBY*,” tulis SBY melalui akun @SBYudhoyono, Kamis malam, 4 Desember 2014. Ada juga cuitan yang berbunyi “Jika diperlukan, bisa saya jelaskan lahirnya Kesepakatan Bersama KMP + PD, yang berikan dukungan Perppu Pilkada Langsung tsb *SBY*,” tulis SBY.

Dalam tweet penutupnya, SBY mengaku awalnya ingin sejenak menghindar dari hiruk pikuk politik, namun dengan dinamika penolakan Perppu Pilkada Langsung, ia akhirnya muncul dan mengambil sikap tegas dan terang. (CT-117)

BACA JUGA:   Beredar Proposal yang Mencatut PWI Jabar

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed