oleh

Sambut HUT RI, Penghuni Lapas se-Indonesia akan Pecahkan Rekor Muri

Ilustrasi

CIREBON (CT) – Menjelang hari ulang tahun kemerdekaan Republik Indonesia pada 17 Agustus, Direktorat Jenderal Kementerian Pemasyarakatan Hukum dan HAM (Kemenkum HAM) akan membuat rekor nasional dengan melibatkan penghuni lapas di seluruh Indonesia.

Sekretaris Ditjen PAS, Sri Puguh Budi Utami, menjelaskan bahwa 197 ribu peserta penghuni lapas akan menyanyikan lagu ‘hari merdeka’ dan akan didaftarkan dalam Museum Rekor Indonesia (MURI).

Selain itu, akan ada rekor peserta terbanyak pertandingan olahraga terompah bakiak panjang diikuti WBP dari lebih kurang 400 Lapas/Rutan se-Indonesia. Ada pula lomba egrang, panjat pinang, adangan, dagongan, yang diharapkan dengan itu, warga binaan bisa memupuk rasa kerjasama dan gotong royong.

Kegiatan yang melibatkan penghuni lapas kata dia akan dilakukan pada Senin (15/8) mendatang. Tidak lupa, Menteri Hukum dan HAM (Menkumham), Yasona Laolly akan menyaksikan langsung kegiatan tersebut melalui aplikasi zoom pada pukul 07.00 WIB/08.00 WITA/09.00 WIT. (Net/CT)

BACA JUGA:   Beredar Proposal yang Mencatut PWI Jabar

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed