oleh

Ribuan Warga Kuningan Antusias Ikuti Vaksinasi Covid-19

Citrust.id – Polres Kuningan gelar vaksinasi serentak di 41 titik yang tersebar di 37 UPTD Puskesmas, Sabtu (26/6). Empat lokasi lainnya di Pabrik Bulu Mata, GOR Ewangga, RSUD Linggarjati, dan Universitas Kuningan (Uniku).

Kapolres Kuningan, AKBP Doffie Fahlevi Sanjaya, mengatakan, target awal vaksinasi ditujukan bagi 7.000 warga. Namun, capaiannya melampaui target hingga 11 ribu lebih warga yang telah divaksin tahap kesatu. Pada 28 hari ke depan akan diberikan vaksin tahap kedua.

“Vaksinasi massal ini dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke-75. Kemarin, kami pun menyalurkan 2.000 paket sembako dan alat medis bagi warga terdampak pandemi Covid-19,” ujarnya.

AKBP Doffie tak menyangkan, antusiasme warga terhadap vaksinasi warga begitu luar biasa. Pendaftaran di Mapolres Kuningan diprediksi hanya 200 warga. Namun, sebelum pukul 09.00 WIB, ada 400 warga yang mendaftar vaksinasi,” ucapnya.

Sementara itu, salah satu peserta vaksinasi massal, Wahyuni, mengungkapkan, usai vaksinasi, dirinya merasa nyaman. Tidak ada keluhan apapun.

“Saya mengucapkan terima kasih banyak kepada Polres Kuningan yang telah memberikan vaksin gratis dalam rangka Hari Bhayangkara ke-75,” ucapnya. (Andin)

 

Komentar

News Feed