oleh

Ribuan Pelajar Divaksin, Pelajar: Bosen di Rumah, Mau PTM

Citrust.id – Sebanyak 1.115 pelajar kelas VII-IX SMP Negeri II Kota Cirebon antusias divaksin, Rabu (1/9/2021) pagi, di halaman sekolah.

Kepala SMPN 11, Kamid SPd MPd mengatakan, rencananya vaksin ini sehari bisa selesai. Apabila lebih, akan dilanjut pada Jumat (3/9) mendatang.

“Kalau hari ini ada yang tidak berangkat, baik ada keperluan atau sakit, bisa dilanjut sesuai jadwal yang sudah ditentukan,” katanya.

Kamid juga mengakui, dari sekian pelajar yang divaksin hari ini terdapat siswa yang tidak lolos vaksinasi. “Tadi ada yang belum bisa divaksin, karena belum cukup umur, tensi tinggi, serta sakit dan seusai minum obat,” jelasnya.

Meski demikian, Kamid mengaku senang karena pelajar sangat antusias untuk divaksin. “Respon pelajar sangat besar, karena sejak pagi antrian sangat panjang,” ujar dia.

Vaksinasi ini, lanjut Kamid, menjadi bagian upaya sekolah untuk mempersiapkan pembelajaran tatap muka (PTM).

“Anak-anak nampaknya sudah antusias untuk masuk sekolah, termasuk orang tuanya,” ungkap dia.

Salah seorang pelajar, Keysa Azzahra mengaku antusias, karena mau segera berangkat sekolah. “Awalnya khawatir dan takut divaksin. Tapi karena bosen di rumah dan mau bejalar tatap muka,” katanya. (Aming)

Komentar

News Feed