oleh

Ratusan Pelajar dan Mahasiswa Divaksin

Citrust.id – Ratusan pelajar dan mahasiswa Cirebon mengikuti vaksinasi yang diselenggarakan atas kerja sama TNI-Polri, Farksi PKB DPRD Kota Cirebon dan Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Kota Cirebon, Kamis (5/8) pagi, di Kedai Terserah Kecamatan Kesambi Kota Cirebon.

Dalam kesempatan tersebut, Wakil Walikota Cirebon, Dra Hj Eti Herawati, Kapolres Cirebon Kota AKBP Imron Ermawan dan Dandim 0614 Kota Cirebon Herry Indriyanto hadir untuk meninjau pelaksanaan vaksinasi.

Ketua Fraksi PKB DPRD Kota Cirebon, Syaifurrahman mengaku, mendukung program pemerintah mempercepat vaksinasi agar terbentuknya herd immunity.

“Alhamdulillah, saya lihat warga sangat antusias mengikuti vaksin dan membentuk herd immunity,” kata pria yang akrab disapa Gus Ipul.

Anggota fraksi PKB DPRD Kota Cirebon, Ahmad Syauqy menambahkan, selama pandemi Covid-19 belum melandai, fraksi PKB siap hadir di tengah masyarakat dan mendukung pemerintah dalam membentuk herd immunty.

Sementara itu, Eti mengapresiasi atas pelaksanaan vaksin ini. Diharapkan, target vaksinasi 70 persen Kota Cirebon bisa tercapai lebih cepat.

Menurut Eti, upaya percepatan vaksinasi perlu bekerja sama dengan lapisan masyarakat lainnya. “Butuh kerjasama atau gotong royong agar target bisa tercapai,” kata dia.

Di tempat yang sama, Ketua PC IPNU Kota Cirebon, Maulana Abdul Aziz mengungkapkan kuota vaksin yang disiapkan sebanyak 150. Namun karena pendaftar membludak sehingga ditambah menjadi 250 dosis.

“Banyak yang mendaftar, tapi kita bagi menjadi dua bagian, 100 dosis untuk pengurus dan anggota IPNU, sisanya untuk masayarakat umum,” katanya. (Aming)

Komentar

News Feed