oleh

Puluhan Tim Sepakbola Ramaikan Turnamen Open Banteng CUP I

KUNINGAN (CT) – Sebanyak 24 kesebelasan sepakbola se-Kabupaten Kuningan mengikuti kegiatan Turnamen Open Banteng CUP I 2016. Pelaksanaan kegiatan olahraga dimotori DPC PDIP Kuningan, di langsungkan di Stadion Mashud Wisnusaputra, Senin (16/05).

Wakil Ketua DPC PDIP Kabupaten Kuningan plus bagian ke-olahragaan yakni H Ade Petruk kepada awak media, mengatakan kegiatan Turnamen Open Banteng CUP I, bertujuan untuk menghimpun dan mengolahragakan masyarakat dan mencari bibit baru dibidang olahraga sepakbola ke depan.

“Terlepas, saya sendiri hobi olahraga ini salah satu media untuk mencari bibit baru dan sebagai ajang prestasi di sepakbola,” kata Ade yang Ketua Himpunan Peternak Domba Ketangkasan (HPDK) kab. Kuningan.

Sistim permainamn dalam turnamen ini, kata Ade, dari ke 24 kesebelasan itu tentu akan fairplay dan mengikuti turnamen yang memiliki aturan sistem gugur.

“Kalau dilaksanakan dari tanggal 16 sampai 30 Mei ini dan setiap kesebelasan bisa meminjam pemain dari luar Kuningan maupun luar provinsi,” jelasnya.

Menyinmggung soal hadiah, pria bertubuh kekar itu menyebutkan, panitia pelaksanaan menyediakan dengan ketentuan sebagai berikut.

“Untuk juara 1 adalah 10 juta, juara 2 6 juta, juara 3 4 juta, juara 4 2 juta dan pemain terbaik dan skor terbanyak masing-masing mendapatkan hasiua tunai sebesar 1,5 juta rupiah,” tandasnya.

Sementara itu, Ketua DPD PDIP Jabar yang diwakili oleh Ketua Bapilu DPD PDIP Jabar Aang H Suganda menyampaikan, kegiatan turnamen Open Banteng Cup I ini tidak hanya saat ini saja, namun harus ada turnaman Bateng Cup ke 2 dan selanjutnya.

“Kegiatan ini, akan ditindaklanjuti yang diharapkan bisa diselenggarakan di setiap Kabupaten di Jawa Barat, untuk mencari bibit berkualitas dalam olahraga sepakbola,” katanya.

Ditempat sama, Wakil Buapti Kuningan H. Acep Purnama menyampaikan, atas nama pememerintah daerah mengapresiasi dan memberikan penghargaan khususnya kepada PDIP Kuningan yang telah menyelenggarakan turnamen Open Banteng Cup I.

BACA JUGA:   Tersangka Bertambah, Kapolda Tegaskan Kasus Anak Bupati Berlanjut

“Banyak melalui olahraga ini merupakan sumbangsih PDIP kepada pemda, dalam mencari bibit berkualitas dan bermutu di bidang olahraga,” kata Acep dalam pembukaan turnamen, juga dihadiri oleh Ketua DPC PDIP Kuningan Rana Suparman, anggota DPR RI Putri Sukarno Puti Seokarno Putri, pengurus DPD PDIP Jawa Barat Selly Andriani Gantinam, Kapolres Kuningan AKBP M. Syahdudi, SIK, Dandim 0615 Kuningan Letkol Inf Arief Hidayat SIP. (Ipay)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed