oleh

Puluhan Peserta Ganda Ramaikan Turnamen Bulutangkis

KUNINGAN (CT) – Sedikitnya 32 pasangan ganda umum, mengikuti turnamen bulutangkis yang diselenggarakan Karangtaruna Desa Jambar, Kecamatan Nusaherang, Jum’at (06/05).

Ketua panitia yakni, Indra Sabarudin Robet disela – sela kegiatan pembukaan tadi, mengungkapkan, pelaksanaan kegiatan turnamen bulutangkis ini senggaja dilaksanakan tingkat desa.

“Tujuannya, tidak lain sebagai media dalam menumbuhkembangkan minat danm bakat generasi muda, di bidang olahraga badminton ini,” ucap pria yang akrab disapa Robet.

Melihat sebelumnya, kata Robet, pelaksanaan turnamen perdana seperti ini. Sekaligus sebagai ungkapan syukuran dan rasa terimakasih kepada pemerintah desa setempat. Sebab, sejak beberapa waktu lalu.

“Kita sering bermaian bulutangkis di lapang desa tetangga. Alhamdulillah, adanya lapang badminton baru, semoga menjadi media peningkatan kualitas hidup sehat bagi masyarakat luas,” jelas Robet seraya menambahkan, bahwa kegiatan olahraga seperti ini, juga merupakan I’tikad baik atau revolusi mental dikalangan masyarakat.

Masih ditempat yang sama, Kepala Desa Jambar, Awan Kuswandi menambahkan, melihat guyubnya pemuda dan sejumlah lapisan masyarakat lainnya.

“Tentu menjadi kebanggan pemerintah dalam mendukung dan memberikan motivasi penuh. Terutama kepada mereka yang giat dalam melaksanakan agenda atau aktivitasnya. Seperti halnya saat ini, melakukan turnamen bulutangkis,” tegas kades tadi.

Sementara itu, Ketua DPRD Kuningan Rana Suparman yang sekaligus melakukan pembukaan turnamen tersebut, mengatakan, pihaknya sangat mengapreasiasi terhadap kegiatan yang seperti ini. Karena, bentuk daripada revolusi mental itu sangat global dalam kehidupan.

“Dalam kutipan lagu indonesia raya itu sangat jelas, bangunlah badannya – bangunlah jiwanya. Jadi, hal seperti itu tentu berkaitan dalam aspek kehidupan. Seperti olahraga, pendidikan, ekonomi dan sosial kebudayaan,” tutur Rana yang juga Ketua DPC PDIP Kab. Kuningan. (Ipay)

Komentar

News Feed