oleh

Wahana Pengamalan Pancasila, Pramuka di Kuningan Gelar Kemah Bersama

Kuningantrust.com – Ratusan peserta pramuka dari berbagai sekolah di Kecamatan Kuningan melaksanakan kemah bersama. Kegiatan yang dihadiri Ketua Kwarcab Kuningan yakni Rana Suparman itu merupakan agenda rutin yang dikemas dalam bentuk Jambore tingkat kecamatan.

“Pramuka merupakan bibit untuk mengimplementasikan ideologi pancasila,” ucap Kak Rana dalam sambutan pembukaan kegiatan jambore tersebut, Minggu (01/10).

Disebutkan, melihat perkembangan dan kemajuan jaman seperti sekarang ini. Kepramukaan ini bisa menjadi salah satu cara untuk mengimbangi dalam kehidupan sehari–hari.

“Kebersamaan dalam kegiatan pramuka dapat meningkatkan kualitas persatuan dan kesatuan serta pengamalan empat pilar kebangsaan. Tentu menjadi saran tepat dalam membiasakan regenrasi untuk melakukan hal ini,” ungkap Rana yang juga Ketua DPRD Kuningan ini.

Semoga kegiatan seperti ini memberikan nilai lebih dan semangat dalam menjaga keutuhan serta kearifan lokal. Pasalnya, dalam kegiatan pramuka ini memiliki ciri khas tersendiri.

“Peserta pramuka satu sama lainnya, pasti melakukan interaksi dan komunikasi. Kemudian, jenis hiburan dan permainan dalam kegiatan pramuka itu semua memiliki nilai pendidikan yang luar biasa,” ucap Rana saat didampingi Kepala UPTD Pendidikan Kecamatan Kuningan Abidin. (Ipay)

BACA JUGA:   Bukan New Normal Life, Tapi Adaptasi Kebiasaan Baru, Begini Kata Gubernur Ridwan Kamil

Komentar

News Feed