oleh

Prisma, Aplikasi Pengubah Foto bak Lukisan Berkelas

Ilustrasi

CIREBON (CT) – Bagi kamu yang suka dengan aplikasi editing foto, aplikasi editing prisma  ini tak boleh dilewatkan. Apa beda aplikasi editing foto satu ini dengan aplikasi sejenis, seperti Vsco, Camera 360, atau PicsArt? Satu hal yang paling membedakan adalah tujuan pengeditan.

Pada Prisma, pengguna tak hendak mengubah selfie menjadi lebih cantik dengan menutupi jerawat atau membubuhkan make up virtual pada wajah. Prisma juga tak berintensi membuat foto lebih menggemaskan dengan penyematan stiker atau frame.

Kelebihan Prisma adalah mengubah foto biasa menjadi karya seni bercita rasa tinggi. Pengguna cukup membidik foto apa saja, baik swafoto maupun pemandangan alam.

Tiap-tiap filter akan mengubah foto menjadi sketsa pensil, lukisan realis, atau lukisan-lukisan dengan gaya yang beragam. Pengguna juga bisa menyetel intensitas pengeditan dengan menggeser skala pada layar.

Aplikasi ini menggunakan kombinasi dari jaringan saraf tiruan alias neural networks dengan intelijen buatan atau artificial intelligence untuk mengaplikasikan filter.

Sayangnya, aplikasi ini masih terbatas untuk pengguna iOS saja. Belum diketahui kapan pengguna Android bisa turut menjajalnya. Untuk sementara, baru 25 negara yang disambangi aplikasi pengeditan foto tersebut, termasuk Indonesia. Jika ingin mencoba aplikasi ini, Anda bisa mengunduh via Apple App Store. (Net/CT)

BACA JUGA:   Pemkab Majalengka Raih Dua Penghargaan Pelayanan Publik dari Mendagri

Komentar

News Feed