oleh

Presiden Brasil, Michel Temer Tersandung Kasus Suap?

Cirebontrust.com – Kabarnya Presiden Brasil, Michel Temer didakwa menerima suap dari bos pengemas daging. Meski demikian, dia membantah keras terlibat dalam kasus itu.

Temer didakwa Jaksa Penuntut Umum menerima uang suap dari bos perusahaan pengemasan daging yang juga terlibat dalam skandal korupsi. Dakwaan telah disampaikan ke Hakim Mahkamah Agung dan sedang digodok untuk dapat dilanjutkan ke Majelis Parlemen.

Temer memang telah mendapat banyak tudingan korupsi sejak menjabat sebagai presiden Brasil tahun lalu, menggantikan presiden sebelumnya Dilma Rouseff yang dilengserkan lantaran korupsi. Awalnya, Temer merupakan wakil presiden Rouseff.

Dakwaan tersebut ditetapkan setelah mencuatnya rekaman audio Temer dan salah seorang petinggi perusahaan tersebut yang membahas penerimaan suap.

Temer juga dianggap tak bisa memimpin Brasil dengan baik, setelah ditinggalkan Rouseff. Partai oposisi dan warga Brasil pun menuntut pemazkulannya segera dilaksanakan, demikian dikutip dari laman Merdeka.com, Selasa (27/6/2017).

BACA JUGA:   Hiswana Migas Cirebon dan Pertamina Beri Bantuan APD untuk Tenaga Medis

Komentar

News Feed