oleh

Polres Majalengka Bagikan Hewan Kurban

Citrust.id – Kapolres Majalengka AKBP Mariyono menyerahkan hewan kurban keluarga besar Polres Majalengka kepada panitia penyembelihan hewan kurban hari raya Iduladha 1440 H/2019 M. Hewan kurban itu diterima secara simbolis oleh KH Yuli Muhsin selaku tokoh agama Islam, Minggu (11/8/2019).

Hewan kurban dari Polres Majalengka dan Polsek jajaran sebanyak empat ekor sapi dan 29 kambing. Sebanyak 12 kambing telah didistribusikan ke yayasan di Kabupaten Majalengka. Sedangkan empat ekor sapi serta 17 ekor kambing diserahkan ke panitia penyembelihan hewan kurban Polres Majalengka.

Petugas Dinas Kesehatan Peternakan melakukan pemeriksaan pada hati dan jantung hewan kurban tersebut. Hal itu untuk memastikan hewan yang dipotong layak untuk dikonsumsi.

Kapolres Majalengka AKBP Mariyono mengatakan, kegiatan itu untuk memupuk keimanan dan ketakwaan setiap insan, terutama anggota Polres Majalengka. Berkurban merupakan ibadah dan tabungan setiap insan untuk di akherat.

“Masih banyak saudara kita yang kekurangan. Melalui kegiatan ini diharapkan masyarakat dan anggota sebagai umat Masjid Al Jamiussolihin bisa saling berbagi. Semoga Allah SWT memberikan rahmatNya kepada kita sekalian,” ungkap AKBP Mariyono. (Abduh)

BACA JUGA:   Pakai Sarung, Acep Purnama Pimpin Upacara Peringatan Hari Santri di Kuningan

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed