oleh

Polres Cirebon Anitisipasi Teroris dengan Razia Kendaraan

CIREBON (CT) – Pasca diamankannya empat pemuda terduga teroris di wilayah Kabupaten Cirebon, Kepolisian Polres Cirebon semakin gencar melakukan razia untuk mempersempit gerak kelompok radikal yang diduga masih ada di Kabupaten Cirebon. Salah satunya, dilakukan razia kendaraan di jalur utama Plumbon, Kabupaten Cireebon, Sabtu (16/01) malam hingga Minggu (17/01) dinihari.

Razia yang digelar dengan menerjunkan puluhan anggota kepolisian Polres Cirebon langsung melakukan pemeriksaan setiap kendaraan roda dua dan kendaraan roda empat yang melintas di jalur pantura, tepatnya di depan rumah sakit Mitra Plumbon, Kabupaten Cirebon.

Razia tersebut, dipimpin langsung oleh Kapolres Cirebon, AKBP Suggeng Hariyanto, kepada awak media kapolres menggatakan kegiatan razia merupakan sebuah upaya menekan kasus kejahatan-kejahatan pencurian kendaraan bermotor, tindak kekerasan curanmor dan antisipasi terkait kejadian terorisme.

“Upaya-upaya yang kita lakukan untuk mempersempit gerak kelompok radikal di tengan masyarakat. Khusus dengan kasus teroris, kita berusaha memiminalisir terjadi di Cirebon. Kami juga melakukan edukasi seperti kita mendekati dengan tokoh-tokoh masyarakat, Kita selalu open,” jelasnya.

Kapolres Cirebon menghimbau kepada masyarakat wilayah hukum Polres Cirebon, tidak perlu ada rasa takut terhadap terorisme aksi yang muncul. Pihaknya memberikan jaminan rasa aman di tengah masyarakat. (Sukrino Raharjo)

BACA JUGA:   Lanal Cirebon Bantu Warga Pesisir yang Terdampak Covid-19

Komentar

News Feed