oleh

Ini Ketentuan Lomba “Prestasiku untuk Bunda” yang Digelar Batik Trusmi

Cirebontrust.com – Memperingati Hari Ibu 2016, Batik Trusmi bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Cirebon, Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini Indonesia (HIMPAUDI) dan Ikatan Guru Taman Kanak-kanak Indonesia (IGTKI) pada, Rabu (21/12) nanti.

Ketua Panitia, Choki, menjelaskan, dalam even tersebut, akan ada Lomba Tari Kreasi Grup, Mewarnai, dan Lomba Foto Bersama Bunda. Peserta yang berhak ikut lomba adalah siswa-siswi tingkat PAUD dan TK. Hadiah yang diberikan untuk para juara antara lain trophi, sertifikat, bingkisan, voucher dan uang pembinaan.

Dijelaskan Choki, ketentuan Lomba Tari Kreasi Grup adalah setiap grup dikenakan biaya pendaftaran sebesar Rp 50 ribu. Setiap grup menampilkan tarian bebas kreasi. Properti yang digunakan saat tampil, seperti alat musik dan kostum, ditanggung peserta. Anggota grup maksimal 6 orang dengan durasi tampil maksimal 7 menit.

Untuk Lomba Mewarnai, peserta dikenakan biaya pendaftaran sebesar Rp 25 ribu. Tiap peserta membawa meja mini dan alat mewarnai. Kertas bergambar disediakan panitia. Durasi mewarnai maksimal selama 60 menit.

Sedangkan Lomba Foto Bersama Bunda, peserta tidak dikenakan biaya alias gratis. Ketentuannya adalah peserta melakukan foto bersama bundanya di booth yang sudah disediakan panitia. Setelah itu, posting hasil foto tersebut ke media sosial dengan tagar: #btbatiktrusmi#presasikuuntukbunda#hariibu2016#cirebon

Choki menambahkan, ke depan rencananya Batik Trusmi akan terus menggelar kegiatan-kegiatan yang selain menghibur juga terdapat unsur edukasi.

“Acara ini juga sebagai bentuk komitmen Batik Trusmi untuk mendorong minat dan bakat anak sejak dini terhadap seni dan budaya,” katanya.

Sesi pendaftaran dibuka mulai 5 Desember-19 Desember 2016. Untuk informasi lebih lanjut dan pendaftaran bisa datang langsung ke store Batik Trusmi, Jalan Syech Datul Kahfi, Plered, Kabupaten Cirebon atau hubungi panitia. (Haris)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed