oleh

PMII Gelar Pelatihan Broadcasting, Hadirkan Kontributor TV Muslim Internasional London

INDRAMAYU (CT) – Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kabupaten Indramayu, dan Ikatan Jurnalistik Pariwisata Remaja Indonesia, menggelar kegiatan pelatihan broadcasting bagi para mahasiswa, kegiatan tersebut berlangsung di sekretariat PMII Desa Singajaya, Kecamatan Indramayu, Kabupaten Indramayu, Rabu (17/12).

Kegiatan tersebut berlangsung selama dua hari, di mana hari pertama adalah penyampaian materi dan hari kedua praktek lapangan. Universitas Wiralodra Indramayu dan Dinas Pemuda Olahraga Dan Pariwisata dipilih sebagai tempat praktek lapangan.

Menurut Munawar Ahmad selaku pemateri dan perwakilan dari MT TV Muslim Internasional London, mengatakan bahwa pelatihan yang diadakan ini tentang seputar menjadi kameramen dan reporter, menurutnya peserta yang mengikuti acara ini sangat antusias sekali dan dapat diberdayakan.

“Saya sudah melatih hampir 1000 orang di seluruh Indonesia, dan disini saya sangat senang sekali karena para peserta sangat bersemangat dan berani, untuk peserta kami batasi hanya 10 orang karena keterbatasan fasilitas, akan tetapi yang datang pun melebihi kapasitas kami,” kata dia.

Ia pun berharap setelah adanya pelatihan ini, ada tindak lanjut misalnya untuk akhir tahun ini para peserta akan dicoba menjadi kontributor TV Muslim Internasional London di daerah masing-masing, untuk selanjutnya ingin dibentuk komunitas-komunitas jurnalistik di Indramayu.

Sedangkan Izza salah satu peserta mengatakan sangat senang karena menurutnya, ia dan teman-temannya mendapatkan pengetahuan dan pengalaman baru, ia pun berharap bisa menjadi jurnalis ketika ia lulus nanti.

“Saya sangat senang karena ini merupakan pengalaman baru saya, setelah saya melakukan pelatihan ini saya merasa ketagihan, karena waktu dan peserta yang sangat terbatas,” ujarnya.

Sementara itu Ketua PK PMII Indramayu Suhendrik S.Pdi mengatakan sangat mengapresiasi dan mendukung pelatihan tersebut, karena menurutnya sangat banyak sekali kader-kader PMII yang berpotensi menjadi jurnalis.

BACA JUGA:   Bung Wowo Pimpin GMNI Kuningan

“Untuk kedepannya, pelatihan ini akan diagendakan dan akan rutin diadakan, dan kami berharap bisa menjalin kerjasama dengan media-media lainnya untuk mensupport kegiatan kami ini,” ungkapnya. (CT-112)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed