oleh

PMI Berperan Aktif dalam Percepatan Vaksinasi Covid-19

Citrust.id – Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Cirebon memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76 sekaligus meresmikan gedung baru di Jalan Sudarsono Kecamatan Kesambi, Minggu (10/10).

Pada kesempatan tersebut, Wakil Wali Kota Cirebon, Eti Herawati, menyampaikan, dalam kurun waktu 76 tahun, PMI mewakili hal baik terkait kemanusiaan. Selama itu pula, PMI menghadapi banyak sekali tantangan, hambatan, dan rintangan.

“Saat ini, PMI semakin tegar dan matang dalam menghadapi kejadian bencana, konflik, dan persoalan sosial yang melanda masyarakat,” ujarnya.

Eti mengatakan, dalam melaksanakan tugas, PMI diharapkan terus meningkatkan kapasitas, dan kinerja. PMI juga diharapkan selalu menjunjung profesionalitas dalam memberikan layanan masyarakat, utamanya masyarakat yang paling rentan.

“Usia yang terus bertambah tentunya tidak membuat pergerakan PMI menjadi tidak dinamis. Tantangan ini justru menjadi semangat dan motivator bagi PMI untuk terus menggiatkan tugas-tugas kemanusiaan,” katanya.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) PMI Pusat, Sudirman Said, menuturkan, PMI sejak awal pandemi Covid-19, PMI tidak pernah berhenti terus mengingatkan protokol kesehatan.

“Kami juga terlibat dalam percepatan vaksinasi Covid-19. Mulai kemarin, kami juga canangkan vaksinasi nasional,” ucapnya.

Ketua PMI Kota Cirebon, Edial Sanif, mengatakan, pada usia ke-76, PMI Kota Cirebon resmi memiliki gedung baru. Perjuangan mendirikan gedung PMI seperti lirik lagu yang diciptakan Anggalino.

“Salah satu liriknya jatuh berdiri lagi dan berdiri lagi untuk mendirikan gedung ini. Terima kasih semua pihak yang membantu pembangunan gedung baru ini, baik secara moral maupun materil,” pungkasnya. (Haris)

Komentar

News Feed