oleh

PGI Kota Cirebon Ajak Generasi Muda Tekuni Olahraga Golf

Citrust.id – Usai dilantik pada Sabtu (27/4/2019) di Royal Cirebon Golf, Ciperna, pengurus Persatuan Golf Indonesia (PGI) Kota Cirebon bersiap melaksanakan program kerja yang telah disusun.

Sekretaris PGI Kota Cirebon, H. Gunadi, mengutarakan, salah satu program yang akan dilaksanakan adalah sosialisasi golf.

PGI Kota Cirebon akan bekerja sama dengan Dinas Pendidikan mengenalkan olahraga golf di kalangan pelajar.

Gunadi mengungkapkan, pihaknya ingin mengubah paradigma masyarakat terhadap olahraga golf. Banyak masyarakat yang beranggapan golf hanya untuk orang mapan.

“Kami ingin menghilangkan pandangan tersebut. Masyarakat umum, terutama pelajar, bisa menekuni olahraga golf,” katanya.

Gunadi berharap, olahraga golf masuk kurikulum sekolah dan dijadikan kegiatan ekstrakulikuler. Olahraga golf bisa jadi jalur prestasi bagi pelajar.

“Kesempatan mereka untuk bertanding di sejumlah turnamen tingkat daerah, nasional bahkan internasional terbuka lebar. Apalagi ditunjang fasilitas golf di Cirebon yang sangat memadai,” ucapnya.

Selain sosialisasi, lanjut Gunadi, PGI juga Kota Cirebon akan membuat semacam sekolah atau training center golf.

“Sekolah golf ini sebagai pelatihan untuk menjaring atlet-atlet muda berbakat,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua Bidang Organisasi PGI Kota Cirebon sekaligus Kadisnaker Kota Cirebon, Agus Sukmanjaya, menyampaikan, Pemerintah Daerah Kota Cirebon sangat mendukung perkembangan olahraga golf.

“Minat maupun pengetahuan generasi muda terhadap olahraga golf perlu ditumbuhkembangkan,” katanya.

Agus menambahkan, pada Porda 2018, Kota Cirebon menempati posisi 10 besar. Untuk Porda berikutnya diharapkan cabor golf bisa mendongkrak prestasi Kota Cirebon hingga tembus lima besar.

“Keberadaan PGI Kota Cirebon diharapkan jadi salah satu pendorong perkembangan prestasi olahraga golf di Kota Cirebon,” pungkasnya. /haris

BACA JUGA:   Kejari Majalengka Tangani Kasus Korupsi CSR dan Dana Desa

Komentar

News Feed